VIRAL LAGI... Eksklusif! Anggota FPI Tangkap Tiga Orang yang Diduga Anggota BIN

[PORTAL-ISLAM.ID] Gara-gara berita "BIN Menyusup Masuk Taliban", netizen akhirnya mengungkit kembali berita yang dulu sangat heboh terkait rangkaian peristiwa KM50.

Berita dan Video dilansir oleh TEMPO pada 19 Desember 2020 dengan judul: Eksklusif! Anggota FPI Tangkap Tiga Orang yang Diduga Anggota BIN.

Berikut isi beritanya:

Tempo mendapatkan rekaman gambar saat anggota Front Pembela Islam atau FPI menangkap orang yang diduga anggota Badan Intelijen Negara (BIN) di kawasan Megamendung, Bogor. Dalam rekaman yang berdurasi 5 menit 2 detik itu, anggota FPI memeriksa barang-barang yang dibawa tiga orang yang diduga anggota BIN tersebut.

Anggota FPI menemukan sebuah drone, uang tunai, dan kartu anggota BIN. Kepada anggota FPI, tiga orang tersebut mengaku sebagai wartawan. Seorang pengurus DPP FPI mengatakan ketiga pria tersebut akhirnya mengaku tengah bertugas mengawasi pesantren dan pimpinan FPI Rizieq Shihab. Dari telepon seluler ketiganya juga diketahui BIN tengah menjalankan operasi bersandi Delima. Informasi keberadaan intel di Petamburan, pesantren FPI, dan rumah keluarga Rizieq Shihab di Sentul diperoleh dari pengakuan ketiga pria tersebut.

Rizieq Shihab berurusan dengan BIN sejak bermukim di berbagai kota di Arab Saudi, pada tahun 2017. Lewat kanal Front TV di Youtube pada 10 November lalu, Rizieq Shihab mengaku memiliki dokumen perjanjian dengan BIN.


[VIDEO]
Baca juga :