Mualaf Cantik Ini Diamanahi Ayahnya Bangun 1000 Masjid

[PORTAL-ISLAM.ID] Fitria Yusuf, perempuan cantik yang juga CEO PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk menjadi mualaf setahun lalu.

Fitria yang merupakan anak Jusuf Hamka, pengusaha sekaligus tokoh Muslim Tionghoa Indonesia ini mengucapkan dua kalimat syahadat pada Kamis 12 Maret 2020 di Masjid Lautze, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Saat ikrar syahadat, Fitria nampak anggun mengenakan baju muslim dengan jilbab putih. Fitria dibimbing langsung oleh Wasekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Zaitun Rasmin saat bersyahadat.

Alasan Fitria mualaf sangat menyentuh. Perempuan ini memeluk Islam karena terinspirasi ayahnya yang juga Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

Ayahnya, Jusuf Hamka aktif dalam berbagai kegiatan filantropi atau kegiatan sosial.

Melihat berbagai kegiatan sosial yang dilakukan ayahnya, dia melihat ada nilai-nilai agama Islam yang luhur dan rasa saling mengasihi. Akhirnya ia memutuskan memeluk agama Islam.

“Saya ingin masuk Islam karena mendapatkan hidayah, juga melihat ayah saya, H. Muhammad Jusuf Hamka, karena dari kesehariannya beliau, yang paling utama, enggak ada yang memaksa juga. Saya melihat beliau sebagai seorang contoh, meskipun asalnya dari Tionghoa, tapi beliau sudah lama memeluk agama Islam,” kata Fitria, dikutip dari akun Instagram @jusufhamka.

Fitria menyebut, ayahnya benar-benar menjadi contoh dan teladan baik baginya.

“Dari kesehariannya, dari ibadahnya, dan juga dari sedekahnya, dia juga sebagai ayah, atasan saya, dan umat Muslim, jadi inpsirasinya dari beliau,” tandasnya.

Sementara itu, Jusuf Hamka yang juga ikut menemani Fitria kala mengucapkan syahadat, mengaku sangat terharu dan bahagia. Ia merasa, masuk Islamnya Fitria menjadi anugrah dan adiah luar biasa untuknya. Ini tidak ternilai dengan uang.

Jusuf Hamka berdoa dan berharap, putrinya tersebut bisa terus memperjuangkan Islam seperti dirinya yang terus berusaha melakukannya.

“Hari ini dia mengucapkan dua kalimat syahadat dan ini sesuatu hadiah luar biasa buat saya. Tidak bisa dinilai dengan uang, saya bahagia, dan doakan semoga dia bisa jadi muslimah yang baik, dan terus berjuang mengharumkan nama Islam seperti yang terus coba saya lakukan,” pintanya.

Diketahui sang ayah sudah menjadi mualaf sejak lama, tepatnya tahun 1981 di Masjid Al-Azhar. Kala itu Jusuf Hamka dimualafkan oleh Buya Hamka. Ia pun diangkat anak oleh Buya Hamka. Jusuf Hamka mendirikan masjid pasca memeluk agama yang menjadi rahmat seluruh alam ini. Dia mendirikan masjid dengan biaya Rp 5,5 miliar berlokasi di kolong tol yang menghubungkan Tanjung Priok dan Cawang.

Kini, Fitria Yusuf begitu memeluk Islam langsung diamanahi ayahnya Jusuf Hamka untuk membangun 1000 masjid dengan arsitektur Tiongkok.

(Sumber: Okezone, Dll)

Baca juga :