[BREAKING] Demo BEM di KPK, Firli Dicari-cari Mahasiswa

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) bersama dengan Gerakan Selamatkan KPK (GASAK) menggelar aksi di Gedung Merah Putih KPK. Mereka mendesak Ketua KPK Firli Bahuri dipecat dari jabatannya.

"Kami dari Unsri [Universitas Sriwijaya] akan bawa pulang Pak Firli [yang berasal dari Sumatera Selatan]. Pecat, pecat, pecat pak Firli. KPK enggak memiliki marwah lagi karena ulah Pak Firli yang berselingkuh dengan para koruptor dan oligarki," ujar Presiden Mahasiswa Unsri, Dwiki Sandy, saat menyampaikan orasi, Jakarta, Senin (27/9/2021), seperti dilansir CNNIndonesia.

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh BEM SI dan GASAK berlangsung beberapa meter dari Gedung Merah Putih KPK. Jajaran kepolisian menutup akses jalan di Jalan Kuningan Persada K4, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Aksi mahasiswa ini dijaga ketat setidaknya oleh 600 personel kepolisian-- mengacu pada keterangan dari Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto.

Aparat polisi juga menyiapkan beberapa mobil pengurai massa, water cannon, hingga sejumlah personel Brimob dengan senjata laras panjang yang akan mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa hari ini.

Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh BEM SI dan GASAK juga dilakukan untuk menuntut pembatalan pemecatan 57 pegawai KPK pada 30 September mendatang.

Adapun aksi turun ke jalan ini merespons sikap diam Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap surat yang telah disampaikan mahasiswa.

Hingga saat ini aksi demonstrasi masih berlangsung:

Baca juga :