Bantuan Pemerintah Turki untuk Penanganan Covid-19 di Indonesia Tiba di Jakarta

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Bantuan pemerintah Turki untuk penanganan Covid-19 di Indonesia tiba di Jakarta, Minggu (8/8/2021).

Bantuan tersebut terdiri dari alat-alat kesehatan dan 600.000 box obat-obatan senilai lebih dari Rp 100 miliar. Alat-alat kesehatan beserta obat-obatan​ tersebut akan disalurkan ke sejumlah fasilitas kesehatan di berbagai wilayah di Indonesia.

Kementerian Luar Negeri Indonesia, pada Minggu (8/8/2021) malam, mengumumkan bantuan telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta berupa 50 set ventilator dan 600.000 kotak obat-obatan senilai lebih dari Rp100 miliar.

Kementerian tersebut menyampaikan Charge d'affaires Kedutaan Besar Turki untuk Indonesia, Burak Ali Karacan mewakili Pemerintah Turki menyerahkan dukungan tersebut secara langsung kepada wakil dari Kementerian Kesehatan RI dan disaksikan wakil dari Kementerian Luar Negeri.

“Alat-alat kesehatan beserta obat-obatan​ tersebut akan disalurkan ke sejumlah fasilitas kesehatan yang memerlukan di berbagai wilayah di Indonesia,” tulis pernyataan Kementerian Luar Negeri.

Kementerian Luar Negeri juga mengatakan dukungan ini menunjukkan hubungan persahabatan dan kerja sama bilateral kedua negara yang semakin kuat.

Indonesia dan Turki akan memperingati 71 tahun hubungan diplomatik pada tahun 2021.

Indonesia sejauh ini mencatat 3,6 juta kasus Covid-19 dengan 107.096 kematian dan 2.084.702 pasien sembuh.​​​​​​​

Angka ini menjadikan Indonesia sebagai negara yang paling terdampak Covid-19 di ASEAN.

(Sumber: Anadolu)

[Video]
Baca juga :