Said Didu Heran Pernyataan Aneh Jokowi Kecewa karena Banyak Menteri ke Luar Negeri

[PORTAL-ISLAM.ID] Jokowi ini sebenarnya ngerti gak sih kalau dirinya itu Presiden RI? Yang punya wewenang dan kekuasaan luar biasa. 

Kalau ada yang bilang 'plonga plongo' nanti buzzeRp pada ngamuk.

Terbaru soal para menteri yang pelesiran halan-halan ke luar negeri di saat pandemi di tanah air meningkat dan rakyat sedang dikekang dengan PPKM Darurat.

Setelah foto dan videonya viral serta banyak pihak yang melontarkan kritik, akhirnya Jokowi ngaku kecewa. 

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu merasa heran pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kecewa lantaran banyak menteri yang melakukan kunjungan kerja ke luar negeri di tengah tingginya kasus Covid-19.

Pasalnya, menurut Said Didu, para menteri bisa ke luar negeri jika mendapatkan izin dari Presiden Jokowi melalui Sekretariat Kabinet (Setkab).

"Bapak presiden yang terhormat, menteri hanya bisa ke luar negeri jika ada izin presiden lewat Setkab," kata Said Didu, yang dikutip dari cuitan Twitter @msaid_didu, Sabtu, 17 Juli 2021.

Lebih lanjut, Said Didu juga menjelaskan bahwa visa dinas para menteri baru bisa diurus jika sudah ada izin dari presiden.

"Visa dinas baru bisa diurus kalau sudah ada izin," ujar Said Didu.

Tak hanya itu, Said Didu juga menyebut jika biaya perjalanan, seperti tiket, hotel, dan uang saku, hanya bisa dibayar jika sudah ada izin dari presiden.

"Biaya perjalanan (tiket, hotel, uang saku, dll) hanya bisa dibayar kalau ada izin," kata Said Didu.

Oleh karena itu, Said Didu pun merasa heran jika Jokowi merasa kecewa lantaran banyak menteri yang melakukan kunjungan kerja ke luar negeri.

"Jadi saya heran kalau sekarang bapak kecewa," tutup Said Didu.