Buku Anis Matta: HAJI, CATATAN & REFLEKSI

Haji: Catatan & Refleksi

Karya Anis Matta

Saya bersyukur bisa menyempurnakan rukun Islam kelima, haji, ketika usia muda pada 1996. Ketika itu saya datang dengan semangat yang begitu bergelora: melakukan napak tilas sejarah. 

Haji adalah fakta sejarah dari sebuah agama yang tidak pernah selesai bertumbuh, berkembang dan menyebar. Dan tak akan pernah berhenti bertumbuh hingga kiamat kelak. 

Haji adalah sejarah iman yang terangkai sejak ribuan tahun lalu. Sejak Nabi Ibrahim, Hajar dan Ismail, hingga Nabi Muhammad SAVV. 

Jadi, haji saya, dan haji semua orang, adalah kesinambungan sejarah iman itu. Uniknya, ada yang berbeda setiap kali saya menunaikan ibadah haji. 

Buku sederhana yang Anda baca ini merupakan dokumentasi perjalanan haji saya pada 2019 atau sebelum pandemi COVID- I 9 terjadi. 

Pada kesempatan berhaji 2019, atas izin Allah, saya tidak hanya merasakan kembali pengalaman beribadah haji, melainkan mendapatkan inspirasi melihat kembali perjalanan peradaban Islam, dan merenungi semua pemahaman dan pengetahuan saya mengenai hal ini. 

Walaupun tulisan-tulisan di buku ini sangatlah pribadi, saya berharap pembaca mereguk manfaat untuk menghadirkan perubahan bagi negeri ini. 

***

Dapatkan harga spesial!
Haji: Catatan & Refleksi
karya Anis Matta
Harga PO Rp 60.000 (pemesanan s.d. 20 Juli 2021)
Harga normal Rp 75.000
Pemesanan hubungi wa.me/6288232018190 (Ayu)
Pengiriman insya Allah mulai 21 Juli 2021
Baca juga :