Jokowi Ajak Gaungkan Benci Produk Asing, TAPI Pak.... Bu Iriana Pakai Tas Asal Italia, Gimana Dong?

Sungguh tepat seruan Pak Presiden untuk cinta produk dalam negeri, dan benci produk asing (luar negeri)... Seandainya dimulai dari keluarganya sendiri...

Jokowi: Gaungkan Benci Produk Asing!

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali meminta seluruh pemangku kepentingan untuk mengagungkan cinta produk Indonesia. Bukan hanya itu dia juga meminta agar didorong kampanye untuk benci produk asing.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan 2021, dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (4/3/2021).

"Branding harus melekat agar masyarakat lebih mencintai produk Indonesia dibandingkan produk luar negeri. Karena penduduk Indonesia, penduduk kita berjumlah lebih dari 270 juta jiwa. Seharusnya adalah konsumen yang paling loyal untuk produk-produk sendiri," ucapnya.
 
Menurutnya 270 juta jiwa merupakan pasar yang sangat besar bagi sebuah negara. Pasar tersebut harus dijaga agar tidak dikuasai oleh produk-produk asing.

Oleh karena itu Jokowi meminta untuk kembali digaungkan cinta produk Indonesia ditambah juga dengan benci produk asing.

"Ajakan-ajakan untuk cinta produk-produk kita sendiri, produk-produk Indonesia harus terus digaungkan. Produk-produk dalam negeri gaungkan! Gaungkan juga benci produk-produk dari luar negeri," tegasnya.

"Bukan hanya cinta, tapi benci. Cinta barang kita, benci produk dari luar negeri," tambah Jokowi.

Dengan begitu, Jokowi yakin masyarakat Indonesia yang begitu besar akan menjadi konsumen yang loyal terhadap produk-produk Indonesia sendiri.


TAPI PAK...

Gaya Iriana Jokowi Padukan Baby Pink dan Tas Asal Italia di Ragunan

JawaPos.com – Gaya ibu negara di mana saja selalu menjadi sorotan. Begitu pula gaya ibu negara Iriana Joko Widodo. Saat mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan bersama sang suami dan anak-anak tercinta, Kamis (29/6), Iriana menggunakan setelan busana muslim bernuansa baby pink dengan kerudung.

Namun, yang paling menjadi pusat perhatian adalah aksesori feminin di tangan ibu negara. Iriana tampak menggunakan tas feminin dengan tali rantai keluaran merek ternama asal Italia, Gucci. Bila merujuk website Gucci, harganya mencapai USD 2.350 atau setara dengan Rp 31 juta. 

Dalam laman Gucci, tas tersebut merupakan jenis tas bahu (shoulder bag) bernama Dionysus Blooms. Ada 11 seri atau motif dari Gucci, namun Iriana memilih motif bunga-bunga yang begitu feminin. Pilihan paling tepat untuk wanita yang feminin dan manis.

Menurut laman Gucci, tas Iriana terbuat dari kanvas berkualitas unggulan yang dilengkapi dengan tali dari rantai. Nama Dionysus berasal dari mitos dewa Yunani yang menyebrangi sungai Tigris dengan macan dari dewa Zeus. 

Sama seperti sang ibu, putri Jokowi satu-satunya, Kahiyang Ayu juga tampil gaya. Dengan tas bertali rantai watna shocking pink, kekasih putra mantan Direktur BUMN itu memilih tas bermerek Chanel.