Setelah Terbongkar, Tagar #RismaRatuDrama Jadi Trending Twitter, Netizen: Best actress ever.. πŸ˜‚πŸ˜‚

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aksi blusukan Risma yang bertemu tunawisma di seputar jalan Sudirman-Thamrin kini menjadi blunder setelah diungkap netizen dan investigasi media. 

Kepada wartawan, salah satu gelandangan yang fotonya viral di media sosial karena ditemukan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021), saat sang Menteri sedang blusukan di jalan itu, mengakui kalau yang di foto tersebut memang dirinya.

“Ya, itu saya,” kata Nursaman saat diperlihatkan salah satu foto yang viral di media sosial tersebut, ketika ditemui di warung tempat dimana dia dan istrinya berjualan makanan, minuman dan kelapa muda di Jalan Minangkabau, Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan, Rabu (6/1/2020).

Foto yang diperlihatkan adalah foto yang menggambarkan dua pria yang sedang makan di sebuah kantin, yang menurut netizen merupakan gelandangan-gelandangan yang ditemukan Risma saat blusukan di Jalan Sudirman-Thamrin. Pria yang diakui Nursaman sebagai dirinya adalah pria yang menghadap ke depan, berkaos coklat dan bertopi.

Info awal soal sosok tunawisma yang ditemui Mensos Risma semula diungkap oleh netizen bernama Adhe Idol di facebook.

“Kalau yg menghadap ke depan atau yg rambutnya putih/ubanan kek kenal itu, tukang jualan poster Soekarno. Memang dia orang PDIP. Lokasi jualanya jln Minang kabau Manggarai, selain itu dia juga jualan kelapa muda. Terciduk juga,” tulis akun Adhe Idol.

Setelah terungkap, sontak netizen menyebut 'Risma Ratu Drama'. Bahkan tagar #RismaRatuDrama jadi Trending Topik di twitter.

"#RismaRatuDrama 
#SiSyantieqJembatanThamrin 

Best actress ever.. πŸ˜‚πŸ˜‚," kicau akun @MyLife4LoveU.

Aksi Risma ini juga jadi sorotan Pendiri Perhimpunan Pendidikan Demokrasi, Rachland Nashidik. Menurutnya, jika benar gelandangan yang ditemui Bu Risma hanya rekayasa, maka mantan Walikota Surabaya itu harus meminta maaf.

“Bila benar tuna wisma yang ditemui Mensos Risma cuma pemeran pertunjukkan sandiwara, Ibu Risma berutang penjelasan pada publik,” kata Rachland dikutip dari akun Twitternya, Rabu (6/1/2021).

“Jangan sampai beliau dituding berbohong kepada publik. Kasihan PDIP, bila setelah kadernya kedapatan korupsi (korupsi bansos -red), kader penggantinya ternyata berbohong,” sebutnya.

Ada pula netizen yang membandingkan dengan kasus Ratna Sarumpaet.

"Dulu Ratna Sarumpaet dijerat pasal penyebaran berita bohong & divonis 2th bui karena buat drama penganiayaan. Bu Mensos syuting drama gembel palsu apakah bisa dijerat dg pasal yang sama!! Ayo naikan hesteknya #RismaRatuDrama," ujar akun @ekowboy2.
Baca juga :