VIRAL.. Pemberian Bantuan Beras ke Pesantren-pesantren, Diminta Bikin Video Jatuhkan HRS-FPI

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di sosial media dan WA Group beredar informasi adanya pembagian bansos berupa beras ke pesantren-pesantren dan diminta untuk membuat video jatuhkan HRS-FPI.

Salah satu yang viral adalah penuturan dari pengasuh salah satu pesantren Hidayatullah di daerah...

Ustadz pengasuh pesantren Hidayatullah dalam chat WA yang viral menuturkan:

"Bismillah alhamdulillah atas pertolongan Allah, barusan ada INTEL ***** datang 3 orang ke Pesantren bawa bantuan beras cerita cerita bla bla bla sodorkan selembar kertas minta tanda tangan dan pernyataan sikap tentang HRS dividiokan, tapi ana (saya) menolak dengan alasan karena Hidayatullah Nasional yang berhak memberikan pernyataan, harus orang DPP bagian Humas dan Hukum bukan kami di daerah. 

Itu diplomasi kami tadi dan alhamdulillah mereka intel mengerti tapi mendesak terus supaya pakai aja peribadi saya sebagai tokoh agama yang membuat pernyataan. Lagi-lagi ana bikin alasan tidak bisa karena ana dikenal di Hidayatullah Pusat nanti ana ditegur oleh DPP. Lama-lama (mereka) diam dan akhirnya pamit. 

Alhamdulillah lolos dari jebakan dengan modus bawa bantuan beras, ini pelajaran teman-teman tolong hati-hati klu ada INTEL ***** datang ke pondok teman-teman lain waktu."

[Screenshot WAG]