Fahri Hamzah tanggapi 'Kotak Amal' Teroris

Fahri Hamzah tanggapi Kotak Amal Teroris:

Kita jangan ikut2 merusak lembaga Kepolisian dengan memfitnah dan kriminalisasi  #KotakAmalMasjid. Mengadudomba polisi dengan kotak amal berbahaya sekali. Masjid di Republik ini tidak pernah menjadi basis teroris. Teroris mengebom masjid dan Teroris bukan Islam.

Orang2 yang “menisbatkan” Islam dengan terorisme akan menanggung 2 dosa sekaligus: dosa kepada pemilik Islam yaitu Allah SWT dan dosa kepada Negara yang berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Ia bisa lolos dari yang kedua karena sedang berkuasa. Tapi tidak kepada yg pertama.

Menciptakan ketegangan permanen antara Islam dengan negara memanglah kejahatan lama yang kambuhan dalam negara Pancasila kita. Awal penyakit ini muncul karena sila Ketuhanan Yang Maha Esa terletak pada sila pertama. Mereka masih tidak terima. Sampai sekarang!

Padahal sering saya katakan, #PancasilaKita adalah ide yang lebih kompleks dari ide sekuler dan juga ide negara agama. Justru karena ia adalah jalan tengah. Di dalamnya ide Agama dan Negara berdampingan. Apa yg gagal diharmoniskan oleh negara lain kita satukan indah.

(Dari twit @Fahrihamzah, 18-12-2020)

Baca juga :