Anugerah Humas Indonesia 2020: Anies Baswedan Gubernur Terpopuler di Media Digital 2020

BREAKING NEWS... YANG BIKIN KOLAM MENDIDIH 😅

Setelah dihujat tak becus mengelola Ibukota Jakarta, Anies dengan tenang tak membalasnya. Namun kiner bagusnya, mendapat sejumlah penghargaan. Dari sejumlah penghargaan ini Anies Baswedan membalas para pengkritik sekaligus penghujatnya.

Hanya dalam dua pecan, empat penghargaan diterima DKI Jakarta. Hari ini, Kamis, 26 November, dua penghargaan sekaligus diterima. Pertama sebagai Pemerintah Provinsi — TERPOPULER dan kedua sebagai Gubernur — TERPOPULER.

“Alhamdulillah, Pemprov DKI Jakarta menjadi Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Pemerintah Provinsi Terpopuler di Media Digital 2020 dan Pemenang Anugerah HUMAS INDONESIA Kategori Gubernur Terpopuler di Media Digital 2020,” tulis Anies Baswedan dalam akun Instagramnya, Kamis (26/11/2020).

Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2020 adalah kompetisi kinerja humas pemerintah (government public relations/GPR) di Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, Anak BUMN dan BUMD se- Indonesia.

AHI 2020 adalah barometer pencapaian tertinggi kinerja Departemen/Biro/Bagian Humas/Dinas Kominfo. Keseluruhan penghargaan berbasis penilaian jumlah eksposur positif tertinggi di media online.

Khusus kategori ini, HUMAS INDONESIA bekerja sama dengan KAZEE DIGITAL INDONESIA melakukan monitoring pemberitaan ratusan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah/BUMN/BUMD.

Monitoring dilakukan di 6.831 media online lokal, 904 media online nasional, dan 2.218 media online internasional, serta media sosial sepanjang semester 1 Januari – 30 September 2020.
Pandemi Covid-19 memang penuh tantangan, tapi juga membuka peluang, terutama bagaimana kita bisa berinteraksi melalui media digital.

“Hari ini bisa ada ribuan orang ikut satu acara, tanpa perlu sewa gedung, semuanya virtual, alatnya juga sudah kita semua miliki, bukan kita beli alat baru. Laptopnya sama, HP-nya sama, tapi baru kita benar-benar manfaatkan teknologinya sekarang. Kita ingin memudahkan bagi masyarakat memanfaatkan peluang berkembangnya interaksi digital,” kata Anies Baswedan.

Anies mengucapkan terima kasih atas apresiasi Humas Indonesia, “Ini adalah hasil kerja keras jajaran Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta. Selamat atas pencapaiannya, semoga terus memberi manfaat bagi warga Jakarta,” ujarnya. [PojokNews]