Syekh Ali Jabber: Saya Bisa Selamat Karena Allah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Pendakwah Syeikh Ali Jabber diserang orang tidak dikenal saat sedang memberikan ceramah. Beruntung, akibat peristiwa ini, Ali Jabber dipastikan tidak mengalami luka parah.

Melalui akun Youtube-nya (video dibawah), Syekh Ali Jaber terlihat mengalami luka di bagian lengan kanannya.

“Alhamdulilah... innalillahi wainna ilaihi roji'un (sesungguhnya kita adalah milik Allah dan semuanya akan kembali pada Allah SWT). Ini pengalaman baru bagi saya. Yang biasa selama ini 12 tahun di Indonesia mengajak masyarakat bersama, menjaga persatuan, menjaga kebersamaan, damai, sejahtera. Ternyata nasib saya berada di Bandar Lampung saat mengisi acara,” ujarnya.

Syekh Ali Jaber pun mengutarakan rasa syukurnya terlepas dari upaya pembunuhan atas pertolongan Allah SWT.

“Allah takdirkan ada orang datang, dan Allah selamatkan dari pembunuhan,” ujarnya.

Syekh Ali Jaber mengungkap tusukannya cukup kuat sampai separoh pisau masuk kedalam dan pisaunya sampai patah.

“Saya bisa selamat karena Allah takdirkan saya angkat tangan di posisi kedepan leher dan dada, dan tusukannya cukup keras cukup kuat, sampai separoh pisau masuk kedalam, tapi alhamdulillah tusukannya mengenai di tangan, bukan di leher, sampai patah pisaunya, saya sendiri yang mengeluarkan pisaunya yang patah didalam,” ujarnya.

Kendati menjadi korban upaya pembunuhan, Syekh Ali Jaber tetap menyampaikan agar masyarakat Indonesia tetap bersatu.

“Ini pelajaran baru bagi saya. Mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga ketentraman, kesejahteraan, kita bersatu, untuk memperjuangkan Alquran di negeri kita Indonesia tercinta,” harapnya.

[Video]