Setelah 8 Tahun Masuk Islam, Ayana Berbahagia Ibundanya Mau Diajak ke Masjid


[PORTAL-ISLAM.ID]  SEOUL - Siapa yang tak kenal dengan sosok cantik selebgram dan model yang berkewarganegaraan Korea, Ayana Jihye Moon. Artis cantik yang seorang muallaf yang saat kerap berjuang untuk mengajak para keluarga dan orang di sekitarnya untuk mengenal dan masuk Islam.

Hari demi hari, bulan berganti bulan, bahkan tahun berganti tahun, Ayana terus mencoba menjelaskan kepada keluarganya agar mau mengenal Islam. Nyatanya, tidak segampang membolakkan telapak tangan agar keluarganya mau mengenal Islam.

Ayana bercerita, membutuhkan waktu tahunan untuk meluluhkan hati sang ibu untuk mengenal Islam dan mau ke masjid.

Dalam akun Instagramnya @xoxoayanamoon, Ayana memposting fotonya bersama sang ibunda yang akhirnya mau diajak ke masjid di Seoul.

“Butuh hampir 8 tahun untuk 'membawa' ibuku ke masjid di Seoul. Saya sangat senang dan bersyukur bisa mengajaknya berkeliling masjid,” tulis Ayana di akun IG-nya kemarin, Selasa (25/8/2020).

Walaupun ibundanya belum kasuk Islam, namun Ayana sudah bersyukur.

“Saya menghargai dia memahami agama saya dan mendukung saya. Saya harap saya bisa lebih sering membawanya .. InsyaAllah! Dan aku akan merindukanmu ibu,” ungkap Ayana.

Adik Ayana Masuk Islam


Gadis cantik 24 tahun kelahiran Korea Selatan, 28 Desember 1995 itu memang sangat rajin mengajak keluarganya untuk mengenal dan masuk Islam.

Saat ini adik Ayana sudah mengikuti jejak kakanya dengan menjadi mualaf.

Adik Ayana yang bernama Seong Wook Moon (Aydin Moon) mengucap syahadat di Masjid Central Seoul yang merupakan pusat komunitas muslim di ibukota Korea Selatan tersebut. Ayana mengunggah momen mengharukan itu pada 13 Mei 2019.

“Ini adalah saat saat menjelang adikku mengucapkan syahadat,” kata Ayana kala itu.

Peran Ayana Moon dalam membawa Aydin menuju Islam memang sangat penting. Lewat sebuah postingan di Instagramnya pada Desember 2019 lalu, Aydin mengungkap bahwa sang kakak, Ayana, kerap mencoba mengajaknya masuk Islam sejak ia masih kecil. Namun saat itu, Aydin belum paham dan tak mendengarkan sang kakak.

“Ketika aku masih gemuk. Aku mau cerita. Sejak kecil, kakakku mencoba mengajakku masuk Islam tapi aku tidak mendengarkannya (maaf hehe). Ia pun mencari cara lainnya,” ujar Aydin dalam postingan tersebut.

Ayana Moon mengubah pendekatannya pada Aydin. Ia pun mengajak sang adik ke berbagai acara tentang Islam dan budaya Arab. Sejak saat itu, Aydin lebih terbuka dan mencoba banyak hal baru, termasuk makanan halal. Ia pun akhirnya masuk Islam sekitar 5 tahun sejak kunjungannya ke sebuah festival budaya Arab pada 2015.

“Dia (Ayana) membawaku ke berbagai acara tentang Islam, budaya Islami/Arab, dan mempertemukanku dengan banyak orang. Aku juga mencoba banyak hal, seperti makanan halal. Kalian bisa bayangkan betapa ia bekerja keras. Lebih dari lima tahun yang kubutuhkan sampai aku benar-benar masuk Islam,” tutur Aydin.

Saat ini Ayana juga terus mengenalkan ibundanya dengan Islam. Dan alhamdulillah akhirnya sang ibunda sudah masu diajak keliling masjid. Dikenalkan dengan lingkungan dan komunitas muslim di Seoul.

Semoga beliau mendapat hidayah Islam.. AamiinYRA.



loading...