Ahli Biologi Dunia: Hanya Dua Jenis Kelamin, Pria dan Wanita, Tidak Ada Jenis Ketiga


[PORTAL-ISLAM.ID] Dalam pernyataan yang kuat dalam The Wall Street Journal edisi 13 Februari 2020, ahli biologi Colin Wright dan Emma Hilton menjelaskan bahwa, secara ilmiah, hanya ada dua jenis kelamin, laki-laki dan perempuan, dan tidak ada "spektrum" jenis kelamin. Mereka juga menekankan bahwa "ahli biologi dan profesional medis" harus berhenti bersikap secara politis dan "membela kenyataan empiris ini."

Dengan fenomena beberapa pria mengatakan mereka "mengidentifikasi" sebagai wanita dan beberapa wanita mengatakan mereka "mengidentifikasi" sebagai pria, atau kombinasi "identitas gender" apa pun di dalamnya, "kita melihat tren berbahaya dan anti-ilmiah menuju penolakan langsung terhadap seks biologis," kata ahli biologi Wright dan Hilton.

Gagasan bahwa ada "spektrum" jenis kelamin, di mana orang dapat memilih "untuk mengidentifikasi sebagai laki-laki atau perempuan," terlepas dari anatomi mereka, tidak rasional dan "tidak memiliki dasar dalam kenyataan," kata para ahli biologi. "Itu salah di setiap skala resolusi yang bisa dibayangkan."

"Pada manusia, anatomi reproduksi saat lahir secara jelas adalah Pria atau Wanita lebih dari 99,98%," tulis mereka. "Fungsi evolusi kedua anatomi ini adalah untuk membantu reproduksi melalui penyatuan sperma dan sel telur."

"Tidak ada jenis sel seks ketiga yang ada pada manusia, dan karena itu tidak ada "spektrum" seks atau jenis kelamin tambahan di luar pria dan wanita," kata para ahli biologi ini. "Seks itu biner."

Sebagai kesimpulan, mereka menyatakan, "Waktu untuk kesopanan (tidak bicara tegas -red) tentang masalah ini telah berlalu. Ahli biologi dan profesional medis harus membela kenyataan empiris ini (bahwa hanya ada dua jenis kelamin, pria atau wanita, tidak ada jenis ketiga -red). Ketika lembaga ilmiah yang berwibawa mengabaikan atau menolak fakta empiris atas nama akomodasi sosial, itu adalah pengkhianatan mengerikan bagi komunitas ilmiah yang mereka wakili. Ini merusak kepercayaan publik terhadap sains, dan itu bahaya paling rentan bagi mereka."

Colin Wright adalah ahli biologi di The Pennsylvania State University. Emma Hilton adalah ahli biologi perkembangan di University of Manchester.

Sumber:
https://www.cnsnews.com/blog/michael-w-chapman/biologists-wsj-only-two-sexes-male-and-female-there-no-sex-spectrum
https://www.wsj.com/articles/the-dangerous-denial-of-sex-11581638089
Baca juga :