[Kaus HUT BUMN Bergambar Jokowi] Said Didu: Baru Pertama Kali Terjadi, Warganet: Badan Usaha Milik Naciro


[PORTAL-ISLAM.ID] Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang jatuh tiap tanggal 16 Maret, tahun ini dirayakan secara khusus sepanjang bulan Maret - April 2019.

Sejumlah kegiatan sosial dan edukatif yang menarik dengan semangat slogan “One Nation One Vision One Family To Excellence" dilaksanakan oleh seluruh BUMN yang berada di bawah naungan Kementerian Negara BUMN dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kementerian BUMN ke 21.

Beberapa kegiatan yang telah berjalan adalah BUMN Goes to Campus yang diselenggarakan di 10 perguruan tinggi yang berada di 10 kota di Indonesia, bersih-bersih lingkungan kampung, penanaman pohon, perbaikan MCK dan air bersih untuk pesantren, bersih-bersih sungai atau danau, perbaikan jalan, perbaikan sarana prasarana umum dan pendidikan, pemberian bantuan cooler dan dryer ke kampung nelayan atau petani, serta pencanangan kampung sehat dan digital.

Kemudian, ada pula promo harga ritel dan online produk BUMN kepada masyarakat seperti Solar murah untuk 199.000 nelayan dengan masing-masing paket 5 liter dari Pertamina dengan harga per paket Rp12.500, serta promo 1 juta paket komoditi murah yang didistribusikan ke seluruh daerah Indonesia.

Paket komoditi ini berisi kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, garam dan sarden. Semuanya merupakan produk-produk yang diproduksi oleh BUMN. Harga jual Rp 10.000 per paket dan akan disebarkan ke seluruh Indonesia

Selain itu, Kementerian BUMN bersinergi dengan sejumlah BUMN menghelat even Islamic NexGen Festival 2019, yakni ajang pencarian bakat untuk millenial muslim yang berbakat dan menginspirasi. Ada 3 kategori yang diperlombakan. Hijabnesia (pencarian bakat hijabers), Sound of Deen (pencarian talanta musik islami) dan Santripreneur (pencarian talenta santri muda berjiwa enterpreneurship).

Namun, sangat disayangkan, di antara banyak acara positif tersebut, terselip sebuah pesan "khusus" melalui kaus yang dibagikan oleh panitia perayaan gabungan peringatan HUT Kementerian BUMN. Dalam desain kaus yang diunggah mantan Staf Ahli Menteri BUMN, Said Didu, nampak pada bagian belakang terpampang wajah dan wejangan Jokowi kepada BUMN.

Menanggapi unggahan Said Didu, seorang warganet pun mengunggah foto kaus tersebut.

Membalas seorang warganet yang tak heran jika ada wajah Jokowi pada kaus, Said Didu menegaskan bahwa peristiwa ini tak pernah terjadi sebelumnya.


Warganet pun berkomentar ramai.

"Baru kali ini ulang tahun BUMN menggunakan gambar presiden,orang tua saya kerja puluhan tahun d BUMN yg saya tau gk pernah tuh," cuir @YuriAdelina.

"Badan Usaha Milik Naciro," cuit @achmadbadawi.

"Ulang tahunnya heboh bener. Tahun lalu aja cuma bersihin dan cat gedung. Kalau kelebihan dana mending dipakai buat bayar hutang negara. Kalau negara lagi paceklik tapi tega memakai uang rakyat seperti ini, semoga perbuatan kalian dibalas Yang Kuasa. Aamiin," cuit @NurlelySiregar.

"Souvenir perpisahan pak. #15HariLagiCoblosCapres02," cuit @sintenpurun.