ILC Cuti Sementara, Karni Ilyas: Akan Ada Badai


[PORTAL-ISLAM.ID] Acara dialog TV paling favorite penonton se tanah air, Indoensia Lawyers Club (ILC) yang tanyang di tvOne setiap Selasa malam, pada edisi Selasa 23 April 2019 atau sepekan setelah Pemilu Pilpres 2019 digelar, tiba-tiba cuti tidak tayang.

Sontak banyak penonton kecewa. Apalagi ditengah hiruk pikuk kisruh pasca pilpres. Dari mulai situng web KPU yang banyak salah input, KPPS yang mencoblos sisa suara, perhitungan ulang di sejumlah daerah, banyaknya korban meninggal, dll.

Topik pasca pilpres ini adalah topik yang sedang hangat, dan biasanya diangkat ke layar kaca oleh ILC tvOne. Tapi malah tidak tayang.

Banyak yang menyebut Karni Ilyas dan tvOne pengecut, takut. Hilang keberaniannya mengangkat topik yang merupakan hajat rakyat.

Presiden ILC, Karni Ilyas, akhirnya angkat bicara.

Melalui akun twitternya Karni Ilyas mengungkapkan dirinya seperti peselancar. Bukan soal takut, tapi soal ketepatan membaca ombak bahkan badai dan topan.

"Banyak yg kecewa karena ILC cuti. Saya pernah bilang saya surfer (peselancar). Peselancar piawai tak pernah takut dg gelombang besar. Dia justru masuk digulung gelombang itu, tapi tetap berjaya di atas. Namun peselancar yg pengalaman tahu kapan hrs menarik papan selancar pulang," kata Karni Ilyas.

Pernyataan Karni Ilyas ini juga mendapat tanggapan warganet.

"..Yang dilawan sudah bukan hanya ombak, sudah ada awan badai kelam di terlihat di depan...," ujar akun @ATX_commonsense.

"Ini comment yang paling benar. Sebenarnya kalimat saya tadi ada kelanjutannya. Peselancar yg berpengalaman tahu kapan papan selancar harus ditarik pulang. Ketika di langit sudah ada tanda-tanda badai dan topan akan datang," balas Karni Ilyas.

Badai dan topan akan datang. Semoga kita selalu dalam penjagaan Allah SWT.

loading...
Loading...