Prabowo Akan Revisi UU ITE, Jokowi Bungkam


[PORTAL-ISLAM.ID] Calon presiden 02 Prabowo Subianto menyatakan komitmennya untuk merevisi UU ITE yang kini banyak dipersoalkan karena menjadi pintu kriminilasi membungkam oposisi.

Komitmen Prabowo disampaikan menanggapi pernyataan mantan Menko Maritim Dr. Rizal Ramli yang menyebut UU ITE lebih anti-demokrasi dan meminta komitmen kedua capres.

"Ketika mahasiswa, 1978, saya dkk Bandung, Jogja, Makassar, Surabaya kena pasal kolonial Hatzei Artikelen, pasal di Belanda sendiri dihapuskan. UU ITE lebih anti-demokratis dibandingkan UU zaman ORBA tsb. Apakah Capres @jokowi @prabowo akan merevisinya supaya jelas siapa yang anti demokratis?" ujar Rizal Ramli di akun twitternya, Rabu (13/2/2019).

Pernyataan Rizal Ramli ini kemudian dijawab oleh Prabowo di akun twitternya.

"Kita harus mewujudkan demokrasi yang bertanggung jawab. Upaya apa pun harus kita lakukan untuk memperkuat demokrasi kita, termasuk merevisi UU ITE," kata Prabowo.

Twit Rizal Ramli yang ditujukan (mensen) kepada kedua capres Jokowi dan Prabowo ini hanya ditanggapi Prabowo yang menegaskan komitmennya, sementara sampai sekarang Jokowi masih bungkam belum memberi jawaban. Tidak ada balasan Jokowi di akun twitternya.

loading...
Loading...