Posting Foto Jumatan, Ustadz Sambo Terpaksa Jawab Fitnah Prabowo Tidak Shalat


[PORTAL-ISLAM.ID] Ustadz Ansufri Idrus Sambo merasa perlu menjawab fitnah Prabowo Subianto tidak pernah menunaikan shalat, rukun Islam kedua. Ustadz Sambo, demikian guru mengaji Prabowo itu disapa, memastikan tuduhan terhadap Prabowo itu hoax dan fitnah.

"Hari ini, Jumat 8 Februari 2019, saya ikut Jumatan bersama Pak Prabowo," kata dia dalam pesan singkat.

Ustaz Sambo melengkapi pesannya dengan mengirimkan foto dirinya bersama Prabowo tengah mendengarkan khutbah Jumat. Mengenakan koko putih dan berkopiah hitam, Prabowo yang duduk di sebelah kanan Ustaz Sambo tampak serius menyimak apa yang disampaikan khatib.

Foto Ustadz Sambo bersama Prabowo diambil saat keduanya melaksanakan shalat Jumat di gedung persis berada di belakang masjid yang sedang dibangun oleh Prabowo di kediamannya di Hambalang. Shalat dilaksanakan di sana lantaran pembangunan masjid belum selesai dikerjakan.

Ustadz Sambo mengatakan Prabowo biasanya melarang memotret dirinya sedang sholat karena Prabowo tak ingin menggunakan ibadah kepada Allah sebagai bahan pencitraan. Namun dia memberanikan diri mengambil foto tersebut karena belakangan para pendukung kubu sebelah memviralkan tagar #PrabowoJumatanDimana.

"Saya terpaksa ambil foto saya bersama beliau tanpa sepengetahuan beliau. Ini karena banyak yang nanya dimana Pak Prabowo shalat Jumatnya?" demikian kata Ustadz Sambo. [RMOL]