Ex Gubernur Aceh UNGKAP: Jokowi Pernah Kerja di Lahan yang Dibeli Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf membenarkan perusahaan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menguasai pengelolaan ribuan hektare lahan di wilayah Aceh.

Perusahaan tersebut yakni PT Tusam Hutani Lestari, yang memasok kayu pinus sebagai bahan pembuat kertas ke Kertas Kraft Aceh (KKA).

Sebelum dibeli oleh Prabowo, perusahaan itu bernama PT Alas Helau.

"Pak Jokowi lebih tahu, sebab Pak Jokowi kerja di sana juga dulu, di PT Alas Helau. Tiga tahun dia di sana dengan Pak Prabowo," kata Irwandi dikonfirmasi awak media di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin malam, 18 Februari 2019.

Meski demikian, Irwandi mengaku tak tahu persis kapan perusahaan itu dibeli Prabowo. Yang pasti, tekan Irwandi, sebelum dirinya menjabat Gubernur Aceh.

"Enggak tahu (kapan persisnya perusahaan itu dibeli oleh Prabowo). Sebelum aku jadi Gubernur Aceh. (Luasnya itu) 120 hektare, sekarang mungkin yang aman 100 ribu," kata Irwandi.

Menurut Irwandi, perusahaan tersebut dulu bermasalah, karena banyak menebang hutan. Akhirnya, kata Irwandi, perusahaan tersebut dihentikan.

"Sudah bermasalah. Pabrik KKA bermasalah, hutannya juga bermasalah, banyak ditebang. Tahun pertama dan kedua (saya menjabat) kuhentikan," kata Irwandi.

Sumber: Vivanews

Loading...