Warganet: MATEK! Ketua Timses Petahana Sindir Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Erick Thohir angkat bicara terkait narasi yang dibangun jelang Pemilihan Presiden 2019 ini. Dia mengatakan, banyak hoaks yang dibangun jelang pemilihan presiden.

Menurut Erick, pemilihan presiden kali ini mirip dengan sebuah sinetron lantaran kerap disii dengan sandiwara. Padahal, menurut dia, negara membutuhkan figur pemimpin yang bisa membangun dan memberikan kesejahteraan berkeadilan bagi masyarakat.

"Kita mesti bedain pemilu sama sinetron. Pemilih ini memilih pimpinan yang memang bisa memajukan bangsa, membuat bangsa bersih dari korupsi, sejahtera keadilan untuk semua, bukan yang sandiwara atau sinetron, kalau itu di tivi saja kita nonton," kata Erick Thohir di Jakarta, Kamis, 13 Desember 2018, seperti dirilis Republika.

Pengakuan Erick ini ditanggapi ringan namun MAKJLEB oleh Cipta Panca Laksana. Pria yang lama berkecimpung di dunia media dan kini maju sebagai calon anggota DPR RI No Urut 3 Partai Demokrat dapil Sumbar 2 (Pariaman, Padang Pariaman, Bukit Tinggi, Agam, Payakumbuh, 50 Kota, Pasaman, Pasaman Barat).

Cuitan Panca ini cukup beralasan. Selama ini Jokowi memang kerap tampil penuh gimmick. Salah satu yang paling fenomenal adalah dalam video yang diputar pada pembukaan Asian Games beberapa waktu lalu.



Berikut foto-foto Jokowi yang selama ini kerap disebut-sebut sebagai bentuk pencitraan oleh warganet.

Sumber foto: https://infoindonesiakita.com/2014/06/07/sederhana-atau-sandiwara/