PKS Sudah Menyatu dengan Rakyat Papua


[PORTAL-ISLAM.ID]  PAPUA - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Papua, Kusmanto, menyebut PKS sudah menyatu dengan rakyat Papua. Kepercayaan masyarakat Papua terhadap PKS terus bertambah dari tiap pemilu.

Kusmanto menyebut sebagai bukti, kini PKS mendapat amanah 50 anggota dewan di tingkat kabupaten/kota se-Papua, tiga anggota DPR Papua dan satu anggota DPR RI.

"Dari 50 anggota DPRD dari PKS, ada 7 kader PKS yang menjadi pimpinan DPRD (Satu Ketua DPRD yaitu di DPRD Kabupaten Lanny Jaya, dan enam Wakil Ketua DPRD kabupaten/kota). Ini artinya PKS sudah bisa diterima dan sudah bisa menyatu dengan masyarakat Papua,” ungkap Kusmanto, seperti dilansir PKS TV, Kamis (13/12/2018).

Pencapaian PKS di Pilkada Papua juga cukup berhasil.

"Dari 29 kabupaten/kota, PKS berhasil memenangkan 60% Pilkada di Papua. Sudah dua kabupaten, Ketua DPD PKS menjadi wakil bupati," ujar Kusmanto.

Kusmanto yakin dengan kepercayaan masyarakat Papua itu, Di Pemilu 2019 PKS Papua optimis mencapai target 110 Anggota Dewan, yang terdiri dari 2 DPR RI, 8 DPRD Provinsi, dan 100 DPRD Kabupaten/Kota.

[Video]