Hasil Survei: Ternyata Banyak Masyarakat Setuju Pajak Motor Dihapus Seperti Usul PKS


[PORTAL-ISLAM.ID] Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memperjuangkan racangan Undang-undang (RUU) Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan pemberlakuan SIM Seumur Hidup, yang juga sebagai janji politik jika memenangi Pemilu 2019.

Lalu bagaimana tanggapan masyarakat?

Untuk mengetahui respon masyarakat, DetikOto (detikcom) menggelar survei/polling, untuk mengetahui apakah masyarakat setuju atau tidak.

Dan siapa yang menyangka ternyata banyak masyarakat yang setuju untuk menghapuskan Pajak Sepeda Motor dan Pemberlakuan SIM Seumur Hidup.

Polling dilakukan selama dua hari, pada 30 November 2018 - 1 Desember 2018, melalui dua media sosial Twitter dan Facebook. Dari kedua polling tersebut, ternyata banyak masyarakat yang mensetujui gagasan PKS tersebut.

Pada Twitter detikOto, ada sekitar 16.063 votes yang diantaranya 73 persen pembaca detikOto menginginkan atau setuju dengan gagasan yang di canangkan PKS. Dan Sebanyak 27 persen, menyatakan tidak setuju.


Sedangkan melalui Facebook detikOto, ada sekitar 64 persen pembaca detikOto yang menginginkan atau setuju dengan gagasan PKS ini. Sedangkan ada 36 persen menyatakan tidak setuju dengan gagasan PKS ini.

Wow, angka yang fantastis bukan?

(Sumber: DetikOto)

Baca juga :