HAJAR TELAK Kubu Jokowi yang Klaim Orang Minang Berpaling dari Prabowo, Warganet: Kayak Ngerti Orang Minang Aja!


[PORTAL-ISLAM.ID]  Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin meyakini Provinsi Sumatera Barat bakal dimenangi di pemilu tahun depan.

Tim kampanye sudah memetakan sejumlah strategi untuk mendekati pemilih agar kekalahan dengan Prabowo di pemilu sebelumnya bisa berbalik ke pasangan petahana itu.

"Kami optimisi bahwa di Sumatera Barat akan terjadi perubahan peta pilpres ke depan untuk Jokowi-Ma'ruf," kata Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto di sela-sela acara rapat kerja nasional tim kampanye di Surabaya, Minggu, 28 Oktober 2018.

Menurut Hasto, ada beberapa faktor Jokowi-Ma'ruf bisa menang di Tanah Minang tersebut. Di masa pemerintahan Jokowi, wilayah tersebut mendapat perhatian di antaranya pembangunan infrastruktur.

Dukungan juga diperoleh dengan deklarasi sejumlah kepala daerah belakangan ini dan tokoh-tokoh masyarakat.

"Kita juga melihat, meskipun pada pemilu lalu Pak Jokowi kalah, tapi Pak Jokowi menunjukkan kebesaran hatinya dengan memberikan perhatian kepada Sumatera Barat yang tidak berbeda dengan yang lain," kata dia.

Diketahui, pada pemilu 2014 lalu, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla meraih 539.308 suara dan penantangnya Prabowo Subianto-Hatta Rajasa 1.797.505 suara.

Lanjut Hasto, Jokowi juga menempatkan tokoh asal Sumatera Barat di lingkungan kabinetnya. Faktor tersebut dianggap menambah optimise karena Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar merupakan pejabat yang berprestasi.

Kinerja Arcandra dan Menteri ESDM Ignasius Jonan disebut berhasil mengembalikan hasil tambang atas kontrak karya yang selama ini dikelola asing.

"Maka kita punya putra yang membanggakan dari Sumatera Barat," kata dia.

Sumber: Viva

Berita ini pun ramai dikomentari netizen.