Ekonomi RI Merosot, Prabowo-Sandi dan Para Ekonom Siapkan Solusi

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Calon Presiden Nomor Urut 02, Letjen TNI (Purn) H. Prabowo Subianto mengumpulkan sejumlah ekonom di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta. Para ekonom dikumpulkan lantaran kondisi ekonomi Indonesia yang dianggap makin merosot.

“Oleh lembaga-lembaga internasional kita termasuk digolongkan diantara lima negara emerging markets yang rawan prospek ekonominya dalam waktu yang akan datang, dalam bulan-bulan dan tahun-tahun yang akan datang,” kata Prabowo dalam jumpa pers usai gelar diskusi dengan para ekonom, Jumat 5 Oktober 2018 malam.

Karena itu, tim ekonomi Prabowo-Sandi membahas secara mendalam perkembangan ekonomi yang dirasakan seluruh bangsa dalam keadaan yang ia sebut tak menggembirakan. Usai diskusi, Prabowo mengaku memiliki sedikit rasa optimis.

“Karena dari hasil pembicaraan ternyata para pakar-pakar ekonomi yang berkumpul di sini ada Prof Sri Edi Swasono, ada Pak Rizal Ramli, Pak Fuad Bawazier, Pak Burhanudin Abdullah dan ekonom-ekonom yang lebih muda generasi Drajad wibowo, dari PKS Pak Ekky, Eddy Soeparno,” kata Prabowo.

Ketua Umum Gerindra itu bersama para pakar ekonomi memiliki solusi-solusi yang dapat cepat memulihkan keadaan ini.

“Intinya kami memandang sangat serius perkembangan situasi sekarang. Kita akan susun langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi situasi ekonomi ini,” ungkap Prabowo.

Sumber: Swamedium
Baca juga :