Mahasiswa Tuntut "Turunkan Jokowi", Ini Tanggapan Bijak Prabowo, Sangat Negarawan & Pemimpin Sejati


[PORTAL-ISLAM.ID] Bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Jalan Mega Kuningan Timur, Kuningan, Jakarta Selatan, tadi malam, Rabu (12/9/2018).

Pertemuan yang digelar selama hampir 1,5 jam itu membahas beberapa poin penting untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 mendatang.

Usai pertemuan dengan SBY, Prabowo-Sandi menggelar jumpa pers.

Dalam jumpa pers, wartawan sempat bertanya kepada Prabowo bagaimana tanggapannya terkait adanya demo-demo mahasiswa di beberapa daerah yang diantaranya menuntut Turunkan Jokowi.

Prabowo menjawab dengan sangat bijak:

"Begini ya... kita punya mekanisme politik, kita punya saluran politik, sudah diatur dalam kehidupan demokrasi dan konstitusi. Jadi gak usahlah (turunkan Jokowi).. Kita tenang-tenang saja."

"Tapi kita juga minta SEMUA PIHAK juga harus tenang, harus sejuk. Kalau ada aspirasi dari bawah, tidak usah dicurigai ditakuti, biasa saja. Mahasiswa itu masa depan bangsa, mereka yang akan menggantikan kita semua, jadi harus dikasih saluran yang baik..."

Simak video jawaban Prabowo: