Keliling Daerah Namun Selalu Tampak Bugar, Ternyata Ini Tips Sandiaga Uno

(Sandiaga Uno saat mengisi seminar kewirausahaan bertema ‘Kuliah Hebat Bisnis Mantap’ di Universitas Muhammadiyah Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 19 September 2018. Foto: IG @sandiuno)

[PORTAL-ISLAM.ID] Bakal Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno seperti tak punya capek keliling daerah sejak dirinya ditetapkan sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Hampir setiap hari, Sandiaga Uno keliling dari satu daerah ke daerah di penjuru tanah air. Dari kunjungan ke korban gempa NTB, ke Maluku, ke Sumatera Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Makassar Sulsel, Jawa Timur, Bali, DI Yogyakarta, dan kemarin ke Pontianak Kalimantan Barat.

Keliling daerah hampir setiap hari, namun Sandi tetap bugar, lincah, fresh, baik saat ketemu emak-emak di pasar maupun berbagi motivasi anak-anak muda generasi milenial.

Apa rahasianya? Sandi pun berbagi tips tentang kebugaran dan kesegaran tubuhnya.

"Saya beruntung karena saya membiasakan diri olahraga rutin, setelah itu nutrisinya Alhamdulillah diisi dengan makanan yang sehat, berserat, dan bergizi tinggi, mengurangi kabohidrat," kata Sandiaga Uno saat kunjungan di Pontianak, Rabu (19/09/2018), seperti dilansir TribunPontianak.

Sandiaga Uno pun mengatakan, saat dirinya menerima hasil pemeriksaan di RSPAD, ternyata lebih sehat daripada dua tahun lalu saat menjadi Cawagub di DKI Jakarta.

"Saya ini baru terima hasil kesehatan di RSPAD, dan lebih sehat dari dua tahun lalu ketika Pilgub DKI, jadi ini yang menjadi harapan kita bahwa masyarakat harus memulai pola hidup promotif preventif, pola hidup sehat, bergaya hidup sehat kurangi asupan makanan tidak sehat, berolahraga dan tidur cukup Insyallah akan selalu bugar," ajaknya.

Itu rahasia bugar dan sehat secara lahir. Juga ada rahasia yang bersifat batin. Yakni rajin ibadah, shodaqah, puasa rutin Senin-Kamis, mengamalkan sunnah-sunnah Nabi.

(Sandiaga Uno saat kunjungan di Pasar Besar Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu 19 September 2018. Foto: IG @sandiuno)