VIRAL Gapura Bertuliskan #2019GantiPresiden di Tengah Perayaan 17 Agustus


[PORTAL-ISLAM.ID]  Di tengah suasana gegap gempita perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 73, 17 Agustus 2018, rupanya ada sebuah kejadian heboh.

Sebuah gapura bertagar 2019 Ganti Presiden  sempat menghebohkan masyarakat Kabupaten Bogor Jumat 17 Agustus 2018 pagi. Hal ini langsung disikapi oleh Muspika dan Muspida Kecamatan Sukamakmur.

Camat Sukamakmur Zaenal Ashari  mengatakan dirinya bersama jajaran Danramil dan Kapolsek Sukamakmur langsung bergerak dan mengerahkan Satpol PP untuk mengganti gapura bertagar 2019 ganti presiden menjadi Dirgahayu Indonesia ke 73 Tahun.

"Tadi pagi setelah mendapatkan informasi ada gapura tidak sesuai di Kampung Cikoneng Rt 01 Rw 02, Desa Sukamakmur. Kami bersama jajaran Koramil dan Polsek Sukamakmur langsung bergerak dan mengganti tulisan #2019 ganti presiden menjadi Dirgahayu Indonesia ke 73 tahun," kata Zainal Ashari.

Dirimya menerangkan tak melarang tagar 2019 ganti presiden. Namun penggantian tulisan di gapura tersebut untuk menjaga kondusivitas wilayah.

"Saya tidak melarang dan demi kondusitifitas hanya mengimbau kepada warga Kampung Cikoneng bahwa ini momennya dirgahayu Republik Indonesia dan bukannya momen Pemilihan Presiden (Pilpres)," terangnya.

Sumber: Inilah