Video VIRAL Pencopotan Paksa Bendera Merah Putih oleh Pengelola Apartemen Kalibata City, Ini REAKSI KERAS Suryo Prabowo


[PORTAL-ISLAM.ID]  Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada esok hari, sebuah kabar miris datang dari LetJen (Purn) Suryo Prabowo. Melalui akun facebooknya, mantan Kepala Staff Umum TNI ini dengan sangat marah membagikan sebuah tautan berita dan video mengenai pelarangan pemasangan bendera merah putih di Apartemen Kalibata City.

Dalam insiden itu, sejumlah penghuni nampak bersitegang dengan pria bernama Hari yang diduga pengelola apartemen (building supervisor) karena pencopotan bendera merah-putih.

"Pak pak, mas..panggil orangnya ke sini. Jangan mau ribut sama saya, nggak ada urusannya sama saya, panggil orangnya ke sini," kata seorang pria penghuni apartemen, dalam rekaman video yang beredar luas Kamis 16 Agustus 2018.

Tampak juga seorang wanita berkerudung hijau ikut berbicara. Sambil memegang bendera merah-putih, dia mempertanyakan mengapa bendera yang dipasang di balkon di unit apartemennya dicopot.

"Saya hanya butuh penjelasan kenapa bendera saya dicopot, kenapa? Mereka yang copot," kata ibu itu sambil menunjuk ke pria yang berbaju kemeja hijau.

"Masuk ke unit, kemudian nyuruh bendera saya dicopot ada apa ini? Yang copot bapak tadi, bukan saya. Ibu itu juga dicopot benderanya," kata ibu itu lagi.

"Katanya bapak yang suruh?" tunjuk seorang pria berkacamata kepada pria yang diduga merupakan pengelola apartemen.

"Kok saya. Kita hanya disuruh, kita hanya terima perintah," ujar pengelola. Warga kemudian mendesak atasan dari pria itu untuk menemui mereka. 

Belum diketahui kapan peristiwa ini terjadi. Dari rilis detikcom, peristiwa itu terjadi pada Kamis 16 Agustus 2018 siang tadi di Tower Damar Kalibata City.

Selama ini, Apartemen Kalibata City, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan yang posisinya tak jauh dari Taman Makam Pahlawan Kalibata, cukup terkenal sebagai lokasi prostitusi dan transaksi narkoba.



Berikut komentar warganet.



Catatan:

Update suasana terkini di Apartemen Kalibata City.