Meme Jokowi Ini Jadi TERTAWAAN Anak Teknik dan Insinyur


[PORTAL-ISLAM.ID] Ini MEME buatnya pake DATA atau DONGENG..?

Hanya Butuh 3 Tahun:
- 300 bendungan baru
- 180 bandara baru
- 897 tol baru

Pasti ini para INSINYUR² pakar TEHNIK SIPIL, ARSITEKTUR, PLANOLOGI atau tehnik-tehnik bakal ketawa kecut lihat MEME tulisan dengan background pic Jokowi. Dan aku yakin itu yang membuat MEME bukan Jokowi sendiri, tetapi adalah pendukung yanng berkarakter LEBAY AKUT.

Anak-anak tehnik semua pasti faham betul kronologis jika ingin membuat insfrastruktur-insfrastruktur tersebut diatas, yanng harus melalui banyak kajian-kajian yang matang dan harus selalu sinkron dengan penggunaan lahan atau RTRW nya dimana lokasi insfrastruktur itu berada.

Contoh: Untuk membangun 1 bandara saja kajian kelayakan lokasinya saja butuh paling tidak 5 tahun, belum faktor sosial, masterplan, perencanaan teknis. Bahkan pembangunannya juga cukup memakan waktu lama.

Contoh bandara Kertajati Majalengka Jawa Barat yang diresmikan operasinya pada tanggal 24 Mei 2018. Studi kelayakan sejak 2003, dan baru 2005 dapat izin kelayakan lokasinya keluar, belum uji kelayakan kondisi cuaca, angin, humidity, dll. Paling tidak data kaya gitu perlu penelitian tahunan hanya untuk menentukan panjang runway, arah runway dll. Belum penentuan restricted area sampe radius berapanya.

Yang buat meme ini, disuruh nyebutin nama 897 tol baru atau bendungan blalalala, yang kata dia dibangun Jokowi, pasti ga bisa alias MINGKEM.. ckck.