Fahri Hamzah: Persekusi Neno Warisman Sebuah Pertunjukan Kedunguan


[PORTAL-ISLAM.ID] Tanggapan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah atas penghadangan dan pemulangan paksa Neno Warisman saat hendak menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru Riau.

Fahri Hamzah:

"Apa yang dilakukan oleh aparat kepada ibu Neno Warisman adalah satu pertunjukan kedunguan dalam cara mengelola perbedaan-perbedaan pendapat dan aspirasi didalam kehidupan berbangsa dan bernegara."

"Aparat telah terjebak membawa pesan pemerintah yang kita sebut sebagai incumbent (petahana) yang takut kehilangan dukungan oleh gerakan yang dibuat dan digagas oleh ibu Neno."

"Masa melawan ibu Neno saja mesti menggunakan seluruh perangkat aparatur negara untuk menggagalkan sebuah acara. Rezim diktator pun tidak seperti ini cara kerjanya. Jadi ini satu kedunguan yang memalukan dan satu setback (kemunduran) dalam cara melihat pengelolaan perbedaan pendapat dan kebhinekaan didalam kehidupan masyarakat."

"Kalau ini adalah pertanda dari kegagalan mengelola negara, maka kita ada dalam bahaya, karena pemerintah takut sekali dengan arus yang berbeda."

Simak rekaman suara Fahri Hamzah dari Tanah Suci: