ANTI-TESIS Itu Bernama SANDI


ANTI-TESIS ITU BERNAMA SANDI

Oleh: Wisnu Andrianto
(Muslim Entrepreneur University)

Sebenarnya saya gak terlalu suka bahas Politik.. Karena sesopan apapun biasanya akan tetap menyinggung teman yang berbeda pilihan.. walaupun gak bermaksud seperti itu.. atau Paling tidak teman kita yang beda pilihan nya di dalam hati dalam hati nya berkata "Duh.. kok dia milih si anu sih.. padahalkan si anu itu.. Bla... bla... bla...".

Nah saya menuliskan ini bukan arti nya saya berpihak ke salah satu kubu.. Masalah pilihan biarlah saya simpan di hati saja.. Saya hanya coba menganalisa fenomena yang terjadi.. padahal bukan pengamat POLITIK hahaha..

Viral nya beberapa tulisan tentang Sandiaga Uno terpaksa buat saya menulis...

Ingatan saya langsung kembali ke 2012.. Rasa rasa nya dulu fenomena seperti ini muncul di 2012.. saat itu Pak Jokowi yang sebagai Walikota Solo di Calonkan menjadi Calon Gubernur DKI periode 2012..

Diawali dari Jokowi yang suka dengan musik Metal dan memakai Mobil Dinas buatan anak ESEMKA seakan-akan Indonesia.. atau masyarakat menemukan seorang sosok Anti-Tesis dari Pejabat yang selama ini berkuasa di Indonesia.. Mulai dari Level Presiden sampai Ke Walikota..

Jaman itu pejabat pada umumnya.. kaku.. terlalu Prosedural, kalem dan menjaga sekali kewibawaan.. Nah Jokowi tiba-tiba muncul sebagai sosok yang mendobrak patron itu semua..

Dia potong banyak jalur birokrasi yang pada masa itu sangat ruwet, dia lawan kebiasaan pejabat yang mentereng menggunakan Fasilitas negara, sampai hobi yang tak lazim buat seorang pejabat.. yaitu nonton konser musik metal.. belum lagi dibungkus dengan sosok sederhana dan down to earth yang mudah di jangkau siapa saja..

Kehadiran pak Jokowi masa itu langsung membuat fenomena.. dan menjadi bahasan di mana-mana oleh netizen dan jadi media darling saat itu.. belum lagi beliau dapat benyak penghargaan dari luar negeri.. Wah.. langsung melejit nama beliau.. Hampir setiap hari dibahas di media-media manapun .. baik sosmed maupun media mainstream.

Dibuktikan.. hasilnya.. Melenggang mulus jadi Gubernur DKI berpasangan dengan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan tidak lama kemudian lanjut Jadi Presiden RI berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Persoanal Branding beliau melesat mengalahkan figur mana pun dan isue apa pun yang dibuat nya juga lewat begitu saja..

Itu dulu...

Saat ini ???

Berbeda..

Anti-tesis baru muncul..

Fenomena baru muncul..

Hampir serupa namun tidak mirip..

Sosok anti-tesis berikutnya adalah SANDIAGA SALAHUDIN UNO...

Bukan Prabowo, bukan Ma'ruf Amin, bukan juga Ridwan Kamil..

Berbeda dengan Jokowi di 2012 yang mendadak heboh ketika akan menghadapi pemilihan Gubernur, Sandi muncul juga di Pemilihan Gubernur dan akhirnya memenangkannya kala itu berpasangan dengan Anies Baswedan.. Tapi fenomenanya menjadi-jadi malah setelah SANDIdi calonkan menjadi CAWAPRES PRABOWO..

Pada awalnya saya biasa aja ketika muncul dicalonkan Prabowo.. tidak ada rasa Wow... dan excited.. tapi pandangan saya berubah setelah 3 hari deklarasi..

SANDI menjadi Fenomena baru..
Tulisan Sandi mendadak VIRAL
Profil hebat nya dikuliti dan dibagikan kemana-mana
Meme Foto nya tersebar luas dari anak muda milenial sampai emak-emak jaman NOW

Bahkan melebihi Prabowo sekalipun..

Sosok muda, yang pintar dibuktikan dengan lulusan luarnegeri cumlaude... Pengusaha dan entrepreneur sukses dibuktikan namanya pernah masuk menjadi salah satu orang terkaya di negeri ini.. sampai kebiasaan pola hidup sehat nya.. Ditambah paras gagah dan ganteng nya bikin emak – emak makin meleleh.. belum lagi kebiasaan sunah nya makin buat sosoknya tambah dicinta dan membuat nya jadi media darling..

Mendobrak patron pak Jokowi dan Prabowo atau pejabat yang sudah ada lainnya saat ini..

Ingat sekarang era Milenial.. jamannya media Foto seperti Instagram laku keras.. jadi sosok ganteng cerdas, dan taat kepada agama diminati..

Terus.. terus.. dan terus.. SANDI akan dibahas dan liput.. karena media pasti akan membahas hal yang disenangi Publik..

Selamat datang sang Anti-Tesis..
Selamat datang Fenomena Baru
Anda muncul di timing yang tepat..

Pertanyaannya ...

Akankah SANDI memenangkan PILPRES periode kali ini dengan Prabowo??

Akankah hanya sampai WAPRES atau akan juga menjadi CAPRES kah SANDI Sang Fenomena Baru???

Kita lihat saja nanti..

(13 Agustus 2018)

__
Sumber: fb penulis