Ahoker Pendukung Jokowi Menuntut Kyai Ma'ruf Menyatakan Maaf di Depan Rakyat & Mencabut Fatwa MUI Yang Telah Mendzolimi Ahok


[PORTAL-ISLAM.ID] Pendukung Jokowi dari kalangan Ahoker masih shock dengan dipilihnya Ketua MUI dan Rasi Am NU KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi. Mereka ramai-ramai menyatakan akan GOLPUT di Pilpres 2019.

Bahkan di media sosial, pendukung Jokowi-Ahok ini menuntut Kiyai Ma'ruf menyatakan maaf & mencabut Fatwa MUI yang telah mendzolimi Ahok. Kalau tidak maka akan tetap GOLPUT.

"Alangkah indahnya KH Maruf Amin mengunjungi Ahok di mako brimob seperti yg dilakukan Paus Yohanes Paulus II yg mengunjungi & memaafkan penembaknya. Jika terwujud, saya berani jamin akan jadi pemberitaan dunia & keuntungan elektoral utk Jokowi-Maruf Amin #Rekonsiliasi," kicau akun @Takviri.



Hal ini ditanggapi Ahoker lainnya.

"Sori bro. kita sama2 pendukung Jokowi. Tapi jgn samakan Tindakan Paus dgn Maruf Amin saat jenguk Ahok. Malahan Maruf Amin yg harus minta maaf ke Ahok. Jgn terbalik Ya," timpal @abunsamsul.

"lebih indah lagi kalau beliau mau meminta maaf didepan rakyat ri dan mencabut fatwa mui thd ahok," komen akun @ArdianAndreas.

Yang lain menanggapi bahwa permintaan Kyai Ma'ruf itu harus tulus bukan sekedar cari suara.

"Percuma kalau tidak tulus dan ada perubahan sikap yg nyata dalam hal toleransi. Kalau cuma mau ambil suara Ahoker, ndak usah saja," timpal @SamSoegi.