Anies Heran Kok Ahok Enggak Pakai Peci, Ini Lambang Kebangsaan Harusnya Pakai dong


[PORTAL-ISLAM] Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi santai gambar surat suara baru untuk pemilihan putaran kedua Pilkada DKI. Di surat suara yang baru, cawagub pejawat Djarot Saiful Hidayat mengenakan peci hitam seperti Anies-Sandi. Padahal di putaran pertama Djarot tidak berpeci.

"Ini kita lagi senang ditiru juga, meniru itu kan artinya mengakui," kata Anies di Jakarta, Kamis (23/3), dilansir Republika.

Menurutnya, peci hitam adalah lambang kebangsaan. Atas dasar itu Anies-Sandi menggunakan peci sejak putaran pertama dan dapat diterima seluruh lapisan masyarakat.

Anies mempertanyakan pemakaian peci pasangan nomor urut dua hanya oleh Djarot. Sebagai lambang kebangsaan, menurutnya, Basuki Tjahaja Purnama juga tak masalah jika ikut mengenakannya.

"Saya malah heran yang satu (Ahok) kok nggak pakai ya. Kalau ini (peci) lambang kebangsaan harusnya pakai dong," ujar dia.

Dalam gambar surat suara yang baru, cawagub pasangan nomor urut dua, Djarot mengenakan peci hitam. Sementara Ahok tak menggunakannya. Baju yang digunakan pasangan nomor urut dua juga tak berubah yakni kotak-kotak.

Padahal kan sudah dapat gelar "Santri Kehormatan" kok gak pake peci, apa nunggu disunat? :)


Baca juga :