Kampanye PKS Tegal: Al Fatihah Buat Korban Situ Gintung

Tegal - Mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nurwahid menjadi jurkam dalam kampanye PKS di Tegal, Jawa Tengah. Dia mengajak ribuan simpatisan PKS untuk hening cipta sejenak, mendoakan puluhan warga yang menjadi korban ambrolnya Situ Gintung.

"Kita sedang mendapatkan musibah, kemarin di Jakarta ada tanggul jebol. Kita harus peduli. Kalau tidak bisa secara langsung, mari kita yang di sini berdoa," kata Hidayat dalam kampanye yang digelkar di Lapangan Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Tegal, Sabtu (28/3/2009).

"Kita doakan yang dipanggil oleh Allah supaya mati syahid. Yang masih diberi kesempatan untuk melanjutkan kehidupan, supaya diberi ketabahan. Al Fatihah...." seru NHW yang kemudian memimpin doa tersebut.

Kepada massa, NHW mengatakan, petaka Situ Gintung merupakan pelajaran bagi pemerintah, khususnya Departemen Pekerjaan Umum. Banyak waduk dan juga saluran irigasi yang sekarang ini dalam kondisi kritis. Selain berpotensi menimbulkan bencana, kondisi tersebut sangat menyulitkan para petani.

"Pada forum ini saya tegaskan, agar pemerintah betul-betul maksimal melaksanakan tugasnya, terkait dengan masalah irigasi, situ, dan sebagainya, supaya tidak terjadi lagi," pungkasnya.

Kampanye ini juga dihadiiri oleh Caleg DPR RI Jawa Tengah Dapil IX (Brebes, Tegal, Kota Tegal, Susmono. Susmono saat ini masih tercatat sebagai anggota Komisi IV DPR. Usai kampanye di Tegal, HNM melanjutkan perjalanannya ke Pekalongan. (detik.com)
------
posted by: pkspiyungan.blogspot.com
Baca juga :