Antarkan Prancis Juara Dunia, Haji Pogba: "Tuhan Maha Besar"


[PORTAL-ISLAM.ID] Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018. Les Bleus mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 dalam laga final yang dilangsungkan di Luzhniki Stadium, Moscow, Russia, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Prancis unggul cepat di laga ini setelah Mario Mandzukic bikin gol bunuh diri di menit 18. Namun Kroasia bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Ivan Parisic. Penalti Antoine Griezmann membuat Prancis kembali unggul 2-1 saat turun minum.

Di babak kedua, skuat besutan Didier Deschamps membuat dua gol tambahan melalui Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Sementara Kroasia hanya menambah satu melalui Manduzkic, memanfaatkan kesalahan yang dibuat kiper Hugo Lloris.

Prancis pun menjadi juara Piala Dunia 2018. Ini menjadi titel kedua Prancis, setelah yang pertama didapat pada tahun 1998.

Saat peluit berbunyi tanda pertandingan selesai, Pogba pun sujud syukur.


Melalui akun instagramnya, salah satu pencetak gol kemenangan Prancis Haji Paul Pogba menyampaikan rasa syukurnya dengan mengagungkan Allah SWT.

"MERCI à tous, Dieu est grand 🇫🇷❤ thank you everyone, God is great," tulis pemain muslim Prancis keturunan Guinea Afrika yang telah menunaikan Haji pada 2016 itu.

[video - Final Piala Dunia 2018]