MASYA ALLAH... Jenderal Umar "Pengawal" Ustadz Abdul Somad


[PORTAL-ISLAM.ID] Ustadz Abdul Somad kembali jadi perbincangan setelah Kemenag tidak memasukkan namanya dalam Daftar 200 Muballigh yang direkomendasikan. Apakah dianggap radikal? Kurang nasionalis? Ceramahnya provokatif seperti tuduhan beberapa pihak?

Bagi siapapun yang menentang dakwah Ustadz Abdul Somad, sepertinya kudu bin wajib belajar dari seorang jenderal polisi.

Dialah Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Umar Septono, yang saat ini menjabat Kapolda Sulawesi Selatan.

Saat safari dakwah Ustadz Abdul Somad ke Makassar Sulawesi Selatan pada akhir Maret 2018 lalu, Jenderal Umar yang selama ini dikenal sosoknya seperti Umar Bin Khathab karena ketegasannya membela Islam dan kuat memegang prinsip, beliau mengawal langsung dakwah Ustadz Abdul Somad di Sulsel.

Tak hanya itu, mantan Kapolda NTB ini juga sangat ta'dhim dan ihtirom menghormari Ustadz Abdul Somad dengan mencium tangannya.

Saat Ustadz Abdul Somad menyampaikan Tabligh Akbar di Masjid Al-Markaz Al Islami Makassar, Sulawesi Selatan, pada 26 Maret lalu, Jenderal Umar memakai pakaian dinas kepolisian dengan peci hitam, berdiri di belakang persis mendampingi Ustadz Abdul Somad layaknya pengawal.

Kesetiannya dalam mendampingi Ustadz Abdul Somad menuai tanggapan positif netizen.

“Pak umar saptono hormat dan salut utk upayanya..terima kasih..smoga bapk menjadi panutan polisi yg lain..UAS tetap dihati..” tulis pemilik akun Abhy Azki, seperti dikutip media Sulsel Fajar.co.id.

Sebuah harapan dari warganet yakni Sahrul Anwar, juga mendapat respons positif. “Bpk umar calon kapolri brktnya,” sebutnya. Langsung saja dijawab spontan warganet lainnya. “Aamiin ya rabbal alamin,” tulis Rio Rizki.

Dekapan doa beriringin datang untuk Kapolda dan UAS. “semoga bpk umar saptono menjadi seorang aparat kepolisian yg melindungi dan menjaga para alim ulama….sehat barokah slalu untuk bpk & untuk ustadz Abdul Somadserta ulama2 yg Istiqomah.Amin Ya Robbal A’lamin,” sebut Faried Faried.

“Kapolda Umar septono idola kami & Ustadz Abdul somad guru kami…I love you pak umar & ustadz abdul somad,” kata Santri Gaul.

Berikut videonya...

[video1]


[video2 - Saat ceramah UAS]