Alhamdulillah... Satu kampung Suku Pedalaman Wana Masuk Islam Dibimbing Ketua Umum FPI


[PORTAL-ISLAM.ID] Alhamdulillah... Satu kampung suku Wana, Poso. Telah berikrar memeluk Islam dibawah bimbingan Ketua Umum DPP FPI, KH. Shobri Lubis.

Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuabar..!
Shollu ala-Nabi Muhammad...

[video]

***

Masuk Islamnya suku Wana, Poso, setelah FPI melakukan dakwah kesana.

Pada akhir tahun kemarin (16/12/2017), Dakwah FPI dipimpin langsung Ketua DPW FPI Poso, Ustadz Sugianto Kaimudin, melakukan perjalanan dakwahnya untuk menemui suku yang sangat terasing dari perkembangan dunia. Suku yang bernama Wana berada di dalam hutan Sadame kecamatan Tojo kabupaten Tojo una-una, Poso, Sulawesi Tengah.

Dengan mengirim 3 orang perwakilannya, FPI diterima baik oleh ketua adat setempat yakni Papa Niren. Meski dalam perjalanannya ke lokasi sangat “ekstrim” dan penuh resiko membuat FPI Poso tidak mengurungkan niatnya untuk mengetahui suku pedalaman Wana.

Alhmadulillah dakwah ini berhasul. Warga suku pedalaman Wana masuk Islam dan langsung Ketua Umum DPP FPI KH. Shobri Lubis datang memimpin ikrar Syahadat.

Tak hanya mengislamkan suku pedalaman Wana, FPI Poso juga memberi bantuan kepada warga untuk mendirikan bagunan rumah-rumah warga serta pendopo di sana. Selain bangunan rumah warga dan pendopo, FPI Poso juga mendirikan masjid untuk warga suku Wana yang telah masuk Islam untuk sholat berjamaah.

Tak lupa dengan tanah airnya, FPI Poso bersama warga suku Wana juga melakukan kegiatan pengibaran bendera merah putih sebagai simbol bahwa FPI dan suku Wana tidak melupakan tanah airnya, yakni Indonesia.

Berikut video perjalanan dakwah FPI seperti dilansir Hilal Merah Indonesia (organ Kemanusiaan FPI).

[video]

Baca juga :