Puji Eks Kapolda Sumut, Seorang Dokter Ungkap: Dengar Adzan, Rycko Langsung Hentikan Kegiatan


[PORTAL-ISLAM.ID] Sebuah kebiasaan terpuji yang dilakukan oleh Mantan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel akhirnya terungkap.

Kebiasaan tersebut diungkap oleh seorang dokter syaraf, Ani Hasibuan melalui akun twitternya @tondimuh9, Selasa 6 Juni 2017.

Dokter Ani mengungkapkan bahwa Irjen Pol. Rycko adalah seorang yang taat dengan agama. Tak sekalipun ia meninggalkan salat, bahkan selalu menjadi Imam salat di Masjid Polda Sumatera Utara ketika masih menjabat sebagai Kapolda.

"Bapak ini soleh banget. Tiap saat jd imam shalat di Masjid Poldasu. Begitu adzan lgsg menghentikan kegiatan. Allah bersama bapak," tulis Dokter Ani.
Seperti diketahui Irjen Pol Rycko dimutasi dari jabatannya sebagai Kapolda Sumut atas perintah Kapolri Tito Karnavian yang tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1408/VI/2017 tanggal 2 Juni 2017.

Saat masih menjabat sebagai Kapolda Sumut, Rycko ikut memberi sambutan dalam Aksi Bela Islam di Medan Sumut tanggal 28 Desember 2016.

Saat itu, Rycko memberikan penghormatan luar biasa untuk Habib Rizieq yang juga turut hadir. 

Dalam sambutannya, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyebut Habib Rizieq adalah Imam Besar Umat Muslim Indonesia. Cuitan Dokter Ani ini kemudian ditanggapi oleh netizen.