Jangan mau dibohongi propaganda ZIONIS PESEK, ini "Mista'arvim" unit khusus pasukan Israel, yang menyamar seperti orang Palestina, lalu menuduh Hamas

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jangan mau dibohongi narasi Zionis pesek ya, ini unit Mista'arvim IDF. Penampakan mereka seperti orang Palestina dan berbahasa Arab, tugasnya menyusup ke garis belakang warga dan membunuh, kemudian mengkambinghitamkan pejuang Palestina.

Mista'arvim: Agen Rahasia Israel yang Terkenal Kejam

Mista'arvim adalah unit rahasia elit Israel yang agennya menyamar sebagai orang Palestina atau Arab untuk mengumpulkan informasi intelijen, menyusup ke protes, dan melakukan pembunuhan.

Israel telah lama mengandalkan salah satu metode penindasan tradisionalnya – unit rahasia yang dikenal sebagai mista’arvim.

“Unit yang menyamar ini sudah ada sebelum negara Israel dan awalnya merupakan bagian dari Palmach Yahudi, sebuah divisi elit milisi Haganah dan kemudian menjadi inti tentara Israel.”

Mista'arvim adalah kata Ibrani yang berasal dari bahasa Arab musta'ribeen (tunggal: musta'rib), yang berarti mereka yang “menyamar sebagai orang Arab”.

Mereka berpakaian, berbicara, dan bertindak seperti orang Palestina, dan menjalankan misi di jantung kota.

Ruang lingkup operasi mereka termasuk, namun tidak terbatas pada, pengumpulan intelijen, kepolisian yang menyamar, infiltrasi dan pengendalian kerusuhan, operasi hitam, dan pembunuhan.

Unit ini mendahului negara Israel dan awalnya merupakan bagian dari Palmach Yahudi, sebuah divisi elit milisi Haganah dan kemudian menjadi inti tentara Israel.

Berdirinya unit tersebut merupakan hasil kerjasama antara gerakan Zionis dan otoritas mandat Inggris di Palestina selama Perang Dunia II. Inggris membutuhkan agen intelijen untuk menyusup ke penduduk lokal.


Baca juga :