Dokter Spesialis Mesir Mencari Syahid di Gaza, "Umurku sudah 75 tahun, saya datang kesini (Gaza) untuk mati (syahid) disini"

Ahmad Abdul Aziz, seorang dokter Mesir:

"Umurku sudah 75 tahun, saya datang kesini (Gaza) untuk mati (syahid) disini".

Beliau adalah dokter spesialis tulang yang terkenal di Mesir. Ketika perang di Gaza berkecamuk, beliau berpamitan kepada keluarganya meninggalkan tanah airnya untuk membantu saudara seiman di Gaza. 

Beberapa waktu lalu, bersama rombongannya beliau berangkat ke Gaza Utara salah satu titik yang paling berbahaya. Ketika diingatkan tentang bahaya di Gaza Utara beliau menjawab:

"Umurku sudah 75 tahun, saya datang kesini (Gaza) agar aku mati (syahid) disini. Tak ada lagi apapun yang tersisa (untuk diperjuangkan) dari umurku (kecuali untuk syahid)."

-----------

مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ رِجَالٌ صَدَقُوْا مَا عَاهَدُوا اللّٰهَ عَلَيْهِ ۚ فَمِنْهُمْ مَّنْ قَضٰى نَحْبَهٗۙ وَمِنْهُمْ مَّنْ يَّنْتَظِرُ ۖوَمَا بَدَّلُوْا تَبْدِيْلًاۙ

"Di antara orang-orang mukmin itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah. Di antara mereka ada yang gugur dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu. Mereka sedikit pun tidak mengubah (janjinya)." [Q.S Al-Ahzab: 23]

Baca juga :