Senat Irlandia dengan suara bulat memutuskan untuk menjatuhkan sanksi terhadap Israel

[PORTAL-ISLAM.ID]  Senat Irlandia pekan lalu dengan suara bulat memutuskan untuk menjatuhkan sanksi terhadap Israel, mencegah masuknya senjata AS ke Israel melalui wilayah udara Irlandia dan menganjurkan embargo senjata internasional terhadap Israel. 

Ini adalah pernyataan Senator Irlandia Frances Black, yang mengajukan mosi tersebut.

Frances Black di akun twitternya (dia tak kuasa menahan tangis): 

“Saya biasanya tidak memasang video diri saya yang sedang emosional di sini, tapi saya benar-benar sangat terharu ketika mosi kami mengenai Palestina disahkan di Senat Rabu malam lalu. Saya masih kaget karena mosi kami tidak ditentang oleh pemerintah & kami semuanya bersatu dalam masalah Palestina.” 

“Saya mengingat kembali ketika saya mengunjungi Gaza pada tahun 2018 dan orang-orang luar biasa yang saya temui di sana serta semangat orang-orang tersebut dan betapa menakjubkannya – dan saya tidak tahu apakah mereka sudah meninggal (saat ini). Saya tidak tahu apakah mereka masih hidup. Saya ingat seorang wanita mengatakan kepada saya ketika saya berada di Gaza saat itu, dia mengatakan bahwa dia adalah seorang pembela hak asasi manusia – dari sebuah organisasi hak asasi manusia, sebuah kelompok perempuan yang luar biasa. Dan dia berkata, 'Mengapa komunitas internasional meninggalkan kami?' Dan kata-kata itu tetap melekat pada saya.”

[VIDIO]
Baca juga :