Oil Change International: Arab Saudi terlibat memasok bahan bakar ke Israel untuk mesin perangnya

BREAKING NEWS!!!

Oil Change International ungkapkan data berjudul "Negara dan Perusahaan Pemasok Minyak yang Memicu Genosida Palestina".

Data itu diambil salah satunya dari lalu lintas kapal pembawa BBM, dan terungkap, Arab Saudi disebut mengirim bahan bakar ke Israel.

👇👇

Data baru yang dikumpulkan oleh DataDesk, yang ditugaskan oleh Oil Change International, menyoroti peran buruk minyak yang memicu genosida yang sedang berlangsung terhadap rakyat Palestina. Dengan menelusuri rantai pasokan minyak mentah dan produk olahan ke Israel, penelitian ini mengungkap berbagai negara dan perusahaan yang pasokan bahan bakarnya terus menerus mengalami krisis kemanusiaan – dan dengan demikian mempunyai peluang untuk membantu memaksakan gencatan senjata dengan mematikan keran tersebut.

Berdasarkan temuan tersebut, AS adalah sumber utama bahan bakar jet impor bagi militer Israel. Perusahaan-perusahaan minyak besar, termasuk BP, Chevron, ExxonMobil, Shell, Eni, dan TotalEnergies, juga terlibat dalam memicu kekejaman dalam kepemilikan dan pengoperasian proyek-proyek yang memasok minyak ke Israel, khususnya melalui Azerbaijan dan Kazakhstan. Brasil dan Arab Saudi juga terlibat dalam memasok bahan bakar kepada Israel untuk mesin perangnya. Negara-negara dan perusahaan-perusahaan yang terus menyediakan bahan bakar ke Israel turut berperan dalam terjadinya kekerasan dan penindasan terhadap rakyat Palestina.


Kapal minyak ke Israel disebut berlayar dari Yanbu' di Arab Saudi.

👇👇
Baca juga :