Inilah Momen Pembacaan Al-Quran Paling Terkenal Dalam Sejarah Modern

[PORTAL-ISLAM.ID]  Momen Pembacaan Al-Quran Paling Terkenal Dalam Sejarah Modern terjadi saat Taliban akhirnya berhasil menguasai Ibu Kota Kabul Afghanistan pada hari Ahad, 15 Agustus 2021, setelah mengalahkan pasukan AS dan Sekutunya setelah berperang gerilya selama 20 tahun (2001-2021).

Taliban berperang gerilya melawan AS yang datang menjajah Afghanistan pasca serangan 9/11 (11 September 2001) dimana AS menuduh Al-Qaeda sebagai pelakunya, dan Pimpinan Al Qaeda Usamah bin Ladin dilindungi Taliban.

Pada hari Taliban berhasil menguasai Ibu Kota Kabul, pasukan Taliban memasuki Istana Kepresidenan Afghanistan yang sudah ditinggal kabur oleh Presiden Boneka AS.

Saat itu Taliban kemudian membacakan Al Quran surat An-Nasr, yang artinya Pertolongan. Karena kemenangan yang terjadi hakikatnya adalah semata pertolongan dari Allah SWT.

اِذَا جَآءَ نَصۡرُ اللّٰهِ وَالۡفَتۡحُۙ‏ 

"Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan..."

Momen ini disiarkan oleh Al Jazeera ke seluruh penjuru dunia.... semua mata dunia saat itu tertuju ke Taliban yang kembali berkuasa di Afghanistan.

Inilah Momen Pembacaan Al-Quran Paling Terkenal Dalam Sejarah Modern... Tatkala pasukan AS dan Sekutunya dikalahkan oleh Para Santri Taliban.

Insya Allah momen berikutnya yang kita nantikan dan doakan adalah tatkala Al Aqsa dan Palestina merdeka dari penjajahan antek-antek Dajjal Zionis.

[VIDIO] 
Baca juga :