Ini konsepnya bagaimana kok sudah puasa Ramadhan hari Kamis? Makanya dulu Habib Rizieq obrak-abrik kelompok seperti ini...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Jemaah Masjid Aolia di Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, Yogyakarta sudah menggelar solat tarawih pada Rabu, (6/3/2024) malam. 

Penetapan ini berdasarkan hitungan kalender mereka yang tetapkan 1 Ramadan jatuh pada Kamis 7 Maret.

Pengasuh jamaah Aolia, Raden Ibnu Hajar Sholeh mengimbau seluruh warga untuk menghormati perbedaan yang ada dan mementingkan kerukunan antar umat beragama.

Sekilas tidak ada yang berbeda dari suasana Masjid Aolia yang yang berada di Kecamatan Panggang. Namun, apabila dicermati lebih mendalam, ternyata jamaah masjid ini sedang melaksanakan Sholat Tarawih.

Berbeda dengan penetapan pemerintah yang belum menetapkan awal bulan Ramadhan, ribuan jemaah Masjid Aolia yang tersebar di sejumlah wilayah Gunungkidul ini sudah menjalankan ibadah Sholat Tarawih perdana pada Rabu malam.

Sehingga mereka akan mulai berpuasa hari Kamis (kemarin). Ribuan jemaah yang tersebar di sejumlah masjid di Gunungkidul sudah melakukan Sholat Tarawih sejak pukul 19.45 WIB.

----------

Ada yang menyebut ini jamaah Ahmadiyah.

"Ini konsepnya bagaimana koq sudah puasa Ramadhan hari Kamis?" tanya Kyai Nur Hasyim S Anam di fb.

"Ahmadiyah pakai tanda pasangan surutnya air laut untuk menentukan 1 romadhon yai," ujar Junaid El-Qorik.

"Makanya dulu habib rizq mengobrak abrik kelompok ahmadyah krn sering ngajak2 org gitu kiai, termasuk saya dulu pernah di samperin dan di ceramahi tp saya pura2 bodoh😀," komen Hafidz Ismey Alaatuul.

Baca juga :