Imam Shamsi Ali: Saya tanya apa ada kampus AS yang mau buka di IKN, Mereka jawab: NO! Emangnya kita goblog?

[PORTAL-ISLAM.ID]  Pemerintah mengklaim Stanford University dari Amerika Serikat (AS) akan membangun kampus di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Mei 2024.

“Kita juga bekerja sama dengan sekolah internasional ternama yakni Stanford University, mudah-mudahan nanti pada Mei mereka mulai membangun kampus,” ujar Kepala OIKN Bambang Susantono, Jumat (8/3/2024), dilansir dari Antara.

Atas klaim dari pemerintah ini, banyak pihak yang meragukannya.

"Dikabarkan Universitas Standford yg terkenal itu akan membangun kampus di Ibukota baru (IKN).  

Kepala Otorita yg mempersiapkan IKN, Bambang Susantono, bilang Mei 2024 ini Standford akan mulai membangunnya — bahkan dikatakan akan ada 8 universitas lain yg menyusul.

Dari kalangan pendidikan AS saya diberitahu, berita itu TIDAK benar.  

Memalukan sebenarnya, jika klaim dari Otorita IKN terbukti omong kosong.  Tapi mungkin Mas Bambang harus ikut tergopoh-gopoh dgn proyek raksasa ini….," ujar pendiri TEMPO Goenawan Mohamad @gm_gm.

Hal senada dikuatkan Imam Shamsi Ali, imam di masjid New York AS.

"Saya juga bertanya ke beberapa pihak di US. Apakah ada universitas yang rencana mau bangun kampus di “so called” new capital of Indonesia? Jawabannya: Noooo… are we stupid? (Tidak. Emangnya kita goblog?). Apakah bangsa ini sudah kenal dibihongi dan dikelabui?" kata Imam Shamsi Ali @ShamsiAli2.
Baca juga :