Cerita Di Balik Pernikahan Habib Rizieq

[PORTAL-ISLAM.ID]  Imam Besar Habib Rizieq Shihab (HRS) telah melangsungkan pernikahan dengan Syarifah Muna Hasinah Alaydrus pada Sabtu (23/3/2024) di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Tim advokasi Habib Rizieq menuturkan bahwa Habib Rizieq menikah setelah menerima masukan dari para ulama dan dorongan dari ketujuh anaknya.

Tim advokasi HRS mengatakan pada awalnya Habib Rizieq Shihab tidak ingin menikah lagi setelah istrinya, Syarifah Fadlun bin Yahya, meninggal tahun lalu. Namun, para ulama memberi masukan agar HRS menikah lagi.

“Kemudian banyak ulama, kiai, dan habaib memberi masukan untuk kembali menikah dengan tujuan mengikuti sunah Rasulullah SAW dan menghindari fitnah lebih besar,” kata Aziz Yanuar pada Ahad (24/3/2024).

Ketujuh anak Habib Rizieq juga mendorong agar Habib Rizieq mempertimbangkan masukan dari para ulama dan segera melangsungkan pernikahan.

“Bahwa kemudian ketujuh putri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieq Sihab beserta menantu, mendorong agar masukan para kiai dan habaib dipertimbangkan dengan serius dengan menyegerakan menikah kembali untuk melepas masa lajang,” tuturnya.

Aziz memaparkan bahwa Habib Rizieq kemudian mempertimbangkan hal tersebut dan melakukan shalat istikharah. Di mana setelah itu, Habib Rizieq bermimpi bertemu dengan almarhumah istrinya yang memberi isyarat agar dirinya menikah lagi.

“Kemudian beliau dalam mimpinya kedatangan almarhumah istri beliau, Syarifah Fadlun bin Yahya, yang memberikan isyarat agar segera menikah dengan keluarga terdekat,” ujarnya.
Setelah itu, Habib Rizieq pun melangsungkan pernikahan dan meminang Syarifah Muna Hasinah Alaydrus, yang tak lain adalah keponakan mendiang istrinya.

“Bahwa kemudian para puteri Guru Mulia Imam Besar Al Habib Muhammad Rizieg Shihab mencarikan pasangan bagi beliau di mana kemudian dipilihlah Syarifah Mona Hasinah Alaydrus yang mash keponakan dari almarhumah Syarifah Fadlun bin Yahya,” pungkas Aziz.

Habib Rizieq dikaruniai 7 anak (semua putri) dari pernikahan dengan almarhumah Syarifah Fadlun bin Yahya, yakni: Rufaidah, Humaira, Zulfa, Najwa, Mumtaz, Fairuz, dan Zahra.

Baca juga :