Piye Pak Yahya Staquf ada bantahan dari statmen Gus Salam ini?

[PORTAL-ISLAM.ID] KH Abdussalam Shohib alias Gus Salam, cucu pendiri NU KH Bisri Sansuri sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Kabupaten Jombang ini blak-blakan, soal 'arahan' Ketum PBNU Gus Yahya Staquf.

Dalam vidio yang dibagikan oleh politikus PKB Umar Syadat Hasibuan @UmarSyadatHsb__, Gus Salam bercerita saat dirinya diminta untuk menjabat Wakil Sekjen PBNU (periode 2022-2027) di kepengurusan Gus Yahya. 

Gus Salam bercerita bahwa Gus Yahya mengatakan nanti kalau Gus Ipul (Saifullah Yusuf yang menjabat Sekjen PBNU) jadi menteri, maka posisi Gus Salam naik menjadi Sekjen PBNU menggantikan Gus Ipul. 

"Saya berani bersumpah bahwa ini (apa yang saya sampaikan) adalah fakta. Saya dibilangin sama Gus Yahya 'kamu sekarang jadi Wakil Sekretaris dibawahnya Gus Ipul. nanti 2024 Gus Ipul jadi menteri kamu naik jadi Sekretaris Jenderal'," ujar Gus Salam dalam vidio.

"Ini yang membuat saya down, karena ormas sebesar PBNU, sehebat PBNU, kok hanya digunakan untuk mengawal karir jabatan seseorang, hanya dijadikan pijakan karir seseorang, ini menurut saya secara moral secara etika tidak baik," ungkap Gus Salam.

Sudah rahasia umum Gus Yahya dukung 02.

[VIDIO]  
Baca juga :