Spirit Gerakan Perubahan Kaum Muslim Palestina

Spirit Gerakan Perubahan Kaum Muslim Palestin

✍️Faizal Assegaf

Penindasan dan penjajahan atas bangsa Palestina adalah kejahatan yang berkelanjutan. Lebih dari 75 tahun, kebiadaban Zionis dan hegemoni global bersekutu secara jahat pada umat Islam.

Tiada hari tanpa pembunuhan, tindakan kekerasan dan penghardikan atas bangsa Palestina. Kafir Zionis merampas tanah, menggusur dan memberangus seluruh hak hidup juataan kaum muslim.

Kejahatan itu dilakukan secara terorganisir, disponsori misionaris politik berkedok toleransi, HAM dan demokrasi. Umat Islam Palestina tanpa henti diposisikan sebagai teroris, radikalis dan intoleran.

Tidak hanya penindasan pada muslim di Palestina, tapi juga pembantaian kepada bangsa Afghanistan, Irak, Rohingya dll. Alasannya hanya satu: Kebencian pada Islam dan kaum muslim.

Kini kaum muslim Palestina bangkit melakukan perlawanan melalui gerakan perubahan total. Berjihad atas kesadaran tauhid, bergerak dalam spirit Islam memperjuangkan keadilan.

Apa yang dilakukan oleh bangsa Palestina adalah spirit gerakan perubahan yang menghentak dunia. Bahwa penindasan dan segala kejahatan atas kemanusiaan harus dihentikan.

Semangat itu sejalan dengan prinsip kemerdekaan bangsa Indonesia. Yakni amanah dan landasan bernegara yang ditegaskan dalam Pembukaan UUD 1945: Menghapus segala bentuk penjajahan.

Tegasnya, perjuangan kaum muslim Palestina wajib didukung oleh bangsa Indonesia. Umat Islam harus bangkit dan satukan potensi menggalang gerakan perubahan melawan ketidakadilan.

Allahu Akbar…!

Baca juga :