Karim Benzema Bersuara Kecam Kebrutalan Israel Terhadap Anak dan Perempuan di Gaza Palestina

[PORTAL-ISLAM.ID] Karim Benzema, striker klub Liga Pro Saudi Al-Ittihad dan mantan pesepakbola tim nasional Prancis, secara terbuka menyatakan solidaritasnya kepada masyarakat Gaza dalam menghadapi agresi Israel.

Karim Benzema menyuarakan keprihatinannya itu dalam sebuah postingan di Twitter X.

Ia menulis dalam bahasa Prancis, "Semua doa kami untuk warga Gaza yang sekali lagi menjadi korban pemboman tidak adil yang tidak mengasihani perempuan dan anak-anak.”

Cuitan pesepakbola Prancis yang memiliki lebih dari 20 juta followers ini dipandang sebagai upaya signifikan dalam pembelaan terhadap Palestina khususnya warga Gaza.

Hal ini terjadi mengingat upaya berbagai negara-negara Barat yang mulai membatasi aspirasi warganya dalam menggalang aksi solidaritas untuk Palestina.

Prancis, tempat Benzema memegang kewarganegaraan, memberlakukan pembatasan terhadap segala upaya solidaritas dengan penduduk Gaza dan pembela perjuangan Palestina.

Sebaliknya, suara pejabat pemerintahan Macron semakin keras mendukung Israel dan mengancam melakukan deportasi pada imigran yang secara terbuka menyatakan posisinya mendukung Palestina.

Dukungan Karim Benzema terhadap Gaza Palestina ini mendapat apresiasi luas.

"Anda berdiri bersama masyarakat Gaza yang ditinggalkan oleh kekuatan dunia, namun yakinlah bahwa Tuhan Yang Maha Esa menyertai mereka yang tidak membiarkan kaum tertindas sendirian. Terima kasih Karim dan Tuhan memberkatimu," komen akun علی بیطرفان @ali_bitarafan5.

Cuitan mantan striker Real Madrid peraih Ballon d'Or  ini sangat viral dan bergaung di dunia internasional, hingga kini sudah meraih 43 juta tayangan di twitter, dengan 500 ribu lebih yang memberi like (suka).

👇👇
Baca juga :