Yaqut Unggah Foto Bareng Megawati: Ada Bocoran Penting, Tunggu Saja

[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengunggah foto sedang berbicara dengan Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di akun Instagram @gusyaqut.

Pertemuan keduanya terjadi saat mereka menghadiri acara Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi di Jakarta pada Senin (26/9/2023) malam.

Yaqut mengaku banyak bertemu dengan orang-orang penting dan mendapatkan bocoran. Namun, ia tak merinci bocoran apa yang dimaksudkan ya tersebut.

"Seperti tadi malam pada Peringatan National Day Kerajaan Saudi Arabia. Banyak orang penting hadir dan ada bocoran penting meski tipis-tipis. Enggak usah kepo bocorannya apa. Nanti juga bakal tahu sendiri. Tunggu aja!" tulis Yaqut dalam keterangan fotonya tersebut.

Yaqut mengatakan amanahnya sebagai Menteri Agama tergolong berat. Namun, ia menikmati proses tersebut lantaran punya kesempatan bertemu banyak tokoh penting.

"Amanah ini berat. Tapi selalu ada yang menyenangkan di dalamnya. Salah satunya bisa memiliki kesempatan untuk ketemu banyak tokoh penting dan menggali ilmu darinya," kata Yaqut.

Selain foto bersama Megawati, Yaqut turut mengunggah foto sedang berbincang dengan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hingga terlihat sedang mendampingi Wapres Ma'ruf Amin.

Yaqut dalam pidatonya mewakili Presiden di acara tersebut berharap agar hubungan Arab Saudi dan Indonesia semakin dekat. Menurutnya, Arab Saudi dan Indonesia selama ini telah banyak bekerja sama dalam berbagai bidang seperti energi dan pertahanan.

Yaqut pada kesempatan itu juga menyampaikan keinginan Presiden agar kuota haji bagi jemaah Indonesia bisa ditambah.

"Hubungan Indonesia dengan Arab Saudi selama ini terjaga dan terjalin dengan baik untuk memperkuat hubungan internasional. Indonesia dan Arab Saudi telah bekerja sama dalam segala bidang terutama bidang energi dan pertahanan," kata Yaqut.

(Sumber: CNNIndonesia)
Baca juga :